Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung Tanpa Tiket akan Diminta Pulang, Tak Ada Layar Lebar di Luar Stadion

Kombes Pol Ibrahim Tompo meminta kepada masyarakat atau penonton yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Bobotoh memadati Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persebaya vs Persib, Jumat (17/6/2022) malam. Kombes Pol Ibrahim Tompo meminta kepada bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polisi berjanji tidak akan memberikan kesempatan masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kepada penonton yang tidak memiliki tiket.

"Para penonton tanpa tiket itu akan langsung diberi arus untuk langsung kembali dan tidak berhenti di tempat sehingga tidak terjadi penumpukan yang tidak punya tiket," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, seusai rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (19/7/2022).

Ibrahim Tompo meminta kepada masyarakat atau penonton yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion.

Baca juga: Bobotoh Persib Bandung Jangan Coba-coba Masuk ke Stadion tanpa Tiket, Ini yang akan Dilakukan Polisi

"Apabila memang betul tidak mempunyai tiket, tidak perlu lagi datang ke area Stadion karena tidak akan diberi kesempatan untuk menonton walaupun pada akhir selesai pertandingan," katanya.

Kepolisian dan Manajemen Persib Bandung pun, kata dia, sudah sepakat tidak akan menyediakan layar lebar di area luar stadion.

"Demikian juga dengan kebijakan membuat layar di luar, ini juga akan ditiadakan."

"Tidak ada lagi masyarakat yang berada di luar area pertandingan tersebut."

"Jadi semua yang bertiket itu akan masuk ke dalam sehingga tidak efektif lagi untuk memberikan layar lebar di sana."

"Jadi, tidak ada lagi harapan untuk nonton di area petandingan (luar stadion)," ucapnya.

Sebaiknya, kata dia, masyarakat yang tidak memiliki tiket diam saja di rumah dan menyaksikan pertandingan Persib melalui tayangan televisi.

"Jadi, apabila memang tidak mendapatkan tiket atau tidak berkesempatan mendapatkan tiket, diimbau untuk menonton dari TV saja dan tidak datang ke area pertandingan tersebut," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Pastikan Jual Tiket 100 Persen Online, Cek di Sini Cara Bobotoh Mendapatkan Tiket

Sebelumnya, Polda Jabar resmi memberikan izin rekomendasi kepada Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), selama Liga 1 2022/2023.

Kepastian tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, seusai menggelar rapat koordinasi bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (19/7/2022).

"Iya (diizinkan di GBLA). Sudah ada hasil koordinasi," ujar Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, nantinya hanya 75 persen atau 29 ribu penonton yang diizinkan untuk digunakan, dari kapasitas 38 ribu penonton.

"Penggunaan Stadion GBLA ini disesuaikan dengan rekomendasi dari PUPR."

"Tapi, karena ini masih PPKM, kami menyesuaikan 75 persen dari kapasitas sepenuhnya sehingga bisa menampung 29 ribu," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved