Persib Bandung

Kondisi Terkini Stadion GBLA Menjelang Liga 1 2022/2023, Kandang Persib Bandung Makin Cantik

Persib Bandung serius mengajukan Stadion GBLA sebagai kandang. Mereka melakukan renovasi agar GBLA main cantik.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kurang dari sepekan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi markas Persib Bandung terus dipercantik.

Hal tersebut tampak dari kondisi rumput lapangan yang terus mendapatkan perawatan, serta beberapa hal yang tengah dilakukan perbaikan. 

Perbaikan berbagai fasilitas Stadion GBLA pun menjadi pertimbangan untuk kesiapan GBLA sebagai rumah bagi Maung Bandung di liga musim ini. 

Mulai dari perbaikan kualitas lapangan, pemasangan LED Board di samping lapangan, penerapan pembagian ring di gate stadion, hingga perbaikan berbagai fasilitas lainnya yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh bobotoh yang hadir ke dalam stadion dan juga bagi tim Persib sendiri.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, kembali menggunakan Stadion GBLA sebagai venue kandang sangat berarti bagi Persib.

Sebab, akan lebih mendekatkan dengan tempat asal Persib Bandung yaitu, di Kota Bandung.

"Bukan tanpa alasan kami menilai GBLA ideal jadi home base Persib, sebab sejarah mencatat bahwa Persib Bandung adalah sebuah klub yang lahir dan besar dari Kota Bandung. Sehingga Persib juga harus bermarkas dan bermain di kota Bandung," ujarnya dalam pers rilis yang diterima Tribunjabar.id, Senin (18/7/2022).

Baca juga: BERITA Persib Sore, Lawan Bhayangkara Jadi Pertaruhan Strategi Robert dan Maung Ada Kemajuan

Di samping itu, pembenahan dan perbaikan yang dilakukan pihaknya terhadap stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut, karena sebagai tim profesional, Persib ingin mengelola Stadion GBLA secara penuh.

Teddy pun mengaku, kembalinya Persib bermain di kota kelahirannya, bukan sekadar hanya mengembalikan hiburan bagi masyarakat Kota Kembang, tapi juga kebanggaan.

Termasuk, menjadi sebuah kegiatan sakral bertemunya sesama supporter dalam satu tujuan yakni, mendukung tim kebanggaan dalam sebuah momen pertandingan.

Karena sejak tak lagi bermarkas di Stadion Siliwangi yang juga terletak di dalam Kota Bandung, Persib lebih banyak memakai stadion di luar wilayah, salah satunya Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Namun, dengan adanya Stadion GBLA yang resmi beroperasi pada tahun 2013 lalu dan berlokasi di Kota Bandung, menjadi sebuah harapan untuk dapat kembali, bahkan bisa mengukir sebuah tinta emas di kandang sendiri, dan tidak lagi harus menumpang di home base tim lain.

"Semangat itu juga yang dimiliki Persib, sebagai salah satu klub sepak bola professional di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1933, dalam menunjuk Stadion GBLA," ucapnya.

Teddy pun meminta dukungan dan doa dari seluruh bobotoh, agar Persib di musim yang baru ini, dapat memberikan hasil yang positif dengan menunjukan kualitas permainan yang optimal serta maksimal untuk menjadi juara Liga 1 2022/2023.

"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dengan persiapan sejauh ini, Persib dapat mengukir prestasi musim ini. Dan kami pun menyampaikan sampai bertemu kembali di dalam dan di luar stadion pada pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2022/2023," katanya.

Baca juga: Bobotoh Sedih Tak Tega Ciro Alves Latihan Terpisah dari Skuad Persib Bandung Lain: Jangan Paksakan

Baca juga: Pasrah Diguyur Haji Umuh, Pemain Muda Persib Bandung David Rumakiek Ulang Tahun Dirayakan Satu Klub

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved