Temuan Senjata AK-47 dan Peluru di Gedung Tua Jalan Asia Afrika Bandung, Polisi Periksa 16 Saksi

Hampir sebulan polisi belum mengungkapkan siapa pemilik bahan peledak, senjata dan pelurunya yang ditemukan di gedung tua di Jalan Asia Afrika

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan 16 saksi soal temuan bahan peledak, senjata api jenis AK 47 dan pelurunya di gedung tua di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hampir satu bulan polisi belum mengungkapkan siapa pemilik dari bahan peledak, senjata serta pelurunya yang ditemukan di gedung tua di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

"Saksi yang diperiksa sudah 16 orang, kemudian yang pemilik rumah juga sudah diperiksa, kita juga sudah mendapat keterangan dari anggota yang mengecek ke TKP," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Jumat (15/7/2022).

Dari keterangan saksi-saksi tersebut, kata dia, diketahui jika bahan peledak, senjata api jenis AK 47 dan pelurunya sudah lama tersimpan di gedung tersebut.

"Pada saat benda tersebut diangkat, memang debunya tebal sekali. Pintunya juga sudah berkarat. Jadi, ada kesan benda tersebut sudah lama berada di situ. Itu menjadi petunjuk," katanya.

Namun, Polisi belum menyimpulkan siapa pemilik bahan peledak tersebut dan sudah berapa lama tersimpan di dalam gedung tua itu.

Baca juga: ASN Pemasok Senjata ke Kelompok Teroris KKB Papua Bawa Uang Rp 450 Juta, Diduga dari Oknum Pejabat

"Kami belum bisa menentukan rentang waktunya, tapi dari kesan yang ada dari keterangan, terkesan benda itu pernah terpendam dan sudah cukup lama," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved