Andri Gunawan Masuk Bursa Pilwalkot Bandung: Saya Anak Gang Sempit, Seperti Mimpi

Jelang Pilwalkot Bandung, bermunculan sejumlah nama yang akan maju di momen demokrasi lokal Kota Bandung itu.

Istimewa
Andri Gunawan ketua karang taruna kota bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jelang Pilwalkot Bandung, bermunculan sejumlah nama yang akan maju di momen demokrasi lokal Kota Bandung itu.

Salah satu yang mulai muncul antara lain Andri Gunawan, Ahmad Nugraha, Boyke Lutfiana Syahrir hingga Rike.

Dua nama tersebut, disinggung Ketua DPD Jabar Ono Surono. .

"Bandung banyak figur berkualitas, seperti Achmad Nugraha dan Andri Gunawan (Karang Taruna). Lalu, ada pula Rike sekretaris DPC," kata Ono seraya menyebut sedang masuk dalam tahapan menakar peluang kemenangan nama lewat popularitas, elektabilitas, dan visi positif pada pembangunan Kota Bandung.

Ketua Karang Taruna Bandung, Andri Gunawan mengaku kepercayaan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar sebuah kehormatan baginya dan seluruh anggota Karang Taruna Bandung.

Baca juga: Karang Taruna Kota Bandung Rekomendasikan Subchan Daragana Lanjutkan Pimpin Karang Taruna Jabar

"Saya anak kampung. Besar dan tumbuh dari gang sempit di Babakan Ciparay. Rasanya seperti mimpi nama saya masuk bursa calon wali kota. Terima kasih kepada pak Ono atas kehormatan ini. Saya dedikasikan ini buat anggota Karang Taruna Kota Bandung. Mari bersama-sama berjuang wujudkan impian," katanya, Jumat (15/7/2022) saat dihubungi.

Ketika disinggung namanya bisa sampai masuk bursa calon wali kota dari PDI Perjuangan, Andri Gunawan menyebut kemungkinan dari kinerja sosial pemuda Karang Taruna selama dua tahun masa pandemi yang punya andil besar meningkatkan popularitasnya.

"Insya Allah saya akan jawab kehormatan dengan terus kegiatan membantu masyarakat meskipun covid sudah melandai," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved