Organda Jabar Minta Jaminan Ketersediaan BBM untuk Angkutan Umum Hingga Pelosok Daerah

Organda Jabar berharap didukung dalam hal kemudahan peremajaan angkutan dan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi hingga pelosok daerah.

Istimewa/Organda Jabar
Dewan Pembina DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jabar, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, saat pelantikan Organda Purwakarta di Hotel Grand Situ Buleud Rabu (13/7/2022). Acara itu dihadari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Purwakarta resmi dilantik di Hotel Grand Situ Buleud Rabu (13/7/2022).

Acara itu dihadari Dewan Pembina DPD Organda Jabar, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule, angkutan umum masih penting bagi masyarakat meski sudah ada transportasi online.

"Saya yakin keberadaan angkutan umum masih tetap ada di hati rakyat dan tetap akan dipilih karena angkutan umum menyediakan biaya yang terjangkau serta mudah diakses," katanya, Kamis (14/7/2022). 

Iwan Bule berharap Organda Jabar didukung dalam hal kemudahan peremajaan angkutan dan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi hingga pelosok daerah.

Ia juga berharap tetap ada pengawasan dan penertiban jalur trayek angkutan umum agar tidak tumpang tindih.

Baca juga: Hari Pertama Penerapan MyPertamina, Banyak Pengendara Angkutan Umum Tak Tahu Cara Penggunaannya

"Para pengusaha masih dalam fase merangkak pascacovid untuk bisa memulihkan usaha mereka. Begitu juga pengusaha angkutan, perlu ada solusi khusus untuk membantu meremajakan dan memperbaharui kendaraan, salah satunya gandeng leasing atau bank untuk memberikan kemudahan kredit peremajaan angkutan," katanya.

Iwan juga menyebut perlu ada kolaborasi dan komunikasi erat dengan pemerintah setempat, BUMN Pertamina, dan para pengusaha SPBU di Jabar agar BBM subsidi tersedia sampai pelosok daerah.

"Sebagai dewan pembina Organda Jabar saya siap gotong-royong dengan Organda untuk kolaborasi bersama berbagai pihak agar permasalahan bisa tuntas," ujarnya.

Ketua Organda Jabar, Dida Suprinda, mengapresiasi kehadiran Iwan Bule saat pelantikan Organda Purwakarta.

Menurutnya, kehadiran Iwan Bule sebagai bentuk perhatian dan motiviasi para anggotanya.

"Kami akan tindaklanjuti arahan beliau agar anggota Organda bisa semakin mendapat kemudahan dalam menjalankan profesinya dan melayani rakyat di Jabar lewat angkutan darat," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved