Dua Nama Disinggung Ono Surono Maju di Pilwalkot Bandung dari PDI Perjuangan

Sejumlah nama dikaitkan untuk dicalonkan sebagai calon wali kota Bandung dari PDI Perjuangan. Hal itu diungkap Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Istimewa
Andri Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah nama dikaitkan untuk dicalonkan sebagai calon wali kota Bandung dari PDI Perjuangan. Hal itu diungkap Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Ada dua nama yang disebutkan, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan sebagai kandidat yang bakal diusung dalam Pilwalkot Bandung 2024.

"Kota Bandung ini banyak sosok figur bagus, seperti Achmad Nugraha dan Andri Gunawan. Lalu, ada pula Rike sekretaris. PDI Perjuangan ini tak kekurangan kader," kata Ono Surono beberapa waktu lalu.

Namun, kata dia, nama-nama tersebut harus dibahas baik popularitas, elektabilitas dan sejauh mana visi mereka terhadap pembangunan Kota Bandung.

Baca juga: Prilly Latuconsina Dirumorkan Masuk Pilwalkot Tangerang 2024, Ketua DPD Golkar: Artis Punya Potensi

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan menanggapi terkait pernyataan Ono Surono. Menurutnya, dia tersanjung dan terhormat atas pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar itu dan dia mengucapkan terima kasih.

"Saya ini orang kampung yang tumbuh di gang sempit. Kepercayaan pak Ono Surono yang menyebut saya sebagai salah satu kandidat (cawalkot) itu suatu kehormatan yang tentu saya ucapkan terima kasih. Tapi, kalau boleh saya dedikasikan kehormatan ini dengan mendedikasikan pula ke semua warga Karang Taruna Kota Bandung," katanya saat dihubungi, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Atalia Ungguli Yana Mulyana di Bursa Pilwalkot Bandung 2024, tapi Kalah oleh Artis Terkenal Ini

Kepercayaan Ono Surono kepada Andri sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung disebut bentuk penilaian dan penghargaan pada Karang Taruna yang dalam dua tahun ini melakukan kerja nyata membantu warga terdampak pandemi sekaligus mendukung pemerintah kota Bandung.

"Ini kehormatan bagi saya dan Karang Taruna atas bukti kinerja Karang Taruna Bandung itu dihargai dan tentu saya akan menjawab kehormatan ini dengan sebaik-baiknya pengabdian ke warga lewat kinerja yang dilakukan biar terasa hadir di tengah warga," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved