Pertamina Gandeng Organda Jabar, Pastikan BBM Subsidi Terdistribusi Tepat Sasaran

Pertamina berkomitmen untuk bisa membantu Organda Jabar supaya bisa mendapatkan subsidi BBM sesuai ketentuan.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
(Dari kiri) Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Retail Bandung, Fachrizal Imaduddin; Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organda Jabar, Dida Supridna; dan Wakil Ketua Organda Jabar, Neneng Djuraedah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertamina mewajibkan semua pemilik kendaraan roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya sebagai konsumen bahan bakar minyak (BBM) Solar dan Pertalite mulai 1 Juli 2022.

Aturan baru tentang cara pembelian BBM Pertalite dan Solar dengan aplikasi MyPertamina atau melalui website resmi subsidi tepat.mypertamina.id ini masih dalam tahap pendaftaran.

Pengguna nantinya akan mendapatkan QR code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM subsidi di SPBU Pertamina.

Untuk membuat aturan ini berjalan lancar, Pertamina pun bersinergi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jabar untuk menyosialisasikan kebijakan baru ini.

Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Retail Bandung, Fachrizal Imaduddin, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk bisa membantu Organda Jabar supaya bisa mendapatkan subsidinya sesuai ketentuan.

"Supaya tercapai, kami akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda di seluruh Jabar untuk mendata," ujar Fachrizal di Bumi Sangkuriang, Jalan Ciumbuleuit, Senin (11/7/2022).

Fachrizal mengatakan, Pertamina akan mengembalikan muruah Organda, agar kendaraan yang belum menjadi anggota untuk segera mendaftar supaya bisa terakomodasi.

Selama  masa pendaftaran sejak 1 Juli, Pertamina masih melakukan proses tersebut.

Baca juga: Terungkap Lawan Persib Bandung di Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, Diungkapkan DDS, Ia Ingin Main

"Saat ini data masih terus berjalan dan kami mohon maaf jika sedikit terkendala karena memang saat ini proses pendataan padat traffic-nya," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organda Jabar, Dida Supridna, mengatakan, pihaknya menunggu Pertamina untuk terjun langsung ke DPC untuk mendata supaya akurat termasuk perusahaan yang berpelat kuning.

"Anggota Organda Jabar ini hampir satu juta kalau secara keseluruhan, mulai dari barang dan termasuk angkutan kecil," ujar Dida.

Baca juga: Anak di Bawah Umur di Karawang Diculik Lalu Dibawa ke Tempat Prostitusi, Alami Tindakan Asusila

Dida mengungkapkan, seharusnya untuk angkutan kota bisa mendapatkan subsidi karena ini adalah pencanangan pemerintah supaya tepat sasaran.

"Tepat sasarannya ini terhadap angkutan umum untuk Pertalite dan Solar, untuk bus yang AKDP dan AKAP, dan angkutan barang," ujarnya.

Saat ini Pertamina terus menyosialisasikan kepada masyarakat, edukasi dan posko pendaftaran langsung juga disiapkan di beberapa titik SPBU di Jawa Barat untuk mempermudah masyarakat yang memiliki kendala tertentu dalam melakukan pendaftaran. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved