Arus Balik Libur Iduladha, Ratusan Penumpang Membawa Koper dan Kardus Padati Stasiun Cirebon

Ratusan penumpang membawa koper dan kardus memadati Stasiun Cirebon di Jalan Inspeksi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (11/7/2022).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Sejumlah penumpang sambil membawa koper dan kardus akan menaiki kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (11/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan penumpang tampak memadati Stasiun Cirebon di Jalan Inspeksi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (11/7/2022).

Mereka juga terlihat membawa koper maupun tas yang berukuran cukup besar sambil tangannya menjinjing kardus.

Sejumlah porter tampak membantu para penumpang membawakan barangnya.

Selain itu, para penumpang yang sebelumnya menunggu di Ruang Tunggu dan Hall Stasiun Cirebon terlihat bergegas ketika kereta api yang akan dinaikinya tiba.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, ramainya Stasiun Cirebon dikarenakan hari ini merupakan masa arus balik libur Hari Raya Iduladha.

Karenanya, menurut dia, jumlah penumpang yang naik dan turun di sejumlah stasiun wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon meningkat.

"Berdasarkan data sementara, pada hari ini jumlah penumpang diprediksi mencapai 5.300-an orang," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Senin (11/7/2022).

Ia mengatakan, jumlah tersebut menurun dibanding penumpang pada Minggu (10/7/2022) kemarin yang tercatat mencapai 6.679 orang.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Libur Iduladha, KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 5 KA Argo Cheribon

Pihaknya menyebut kemarin merupakan puncak lonjakan volume penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon di masa libur Iduladha.

"Tetapi, dari data sementara jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada hari ini juga masih cukup tinggi," kata Suprapto.

Suprapto menyampaikan, lonjakan volume penumpang juga terjadi sejak awal Juli 2022, karena bertepatan dengan momentum libur sekolah.

Bahkan, selama 1 - 10 Juli 2022 tercatat 44.637 penumpang yang naik dan turun di sejumlah stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon.

"Saat ini, tingkat keterisian lima KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Jakarta yang kami operasikan juga rata-rata mencapai 98 persen," ujar Suprapto. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved