Malaysia Masters 2022

Target Berikut Fajar/Rian Seusai Juara Malaysia Masters 2022, Bidik Singapore Open & Kejuaraan Dunia

Ini target berikutnya Fajar/Rian setelah mereka menjuarai Malaysia Masters 2022.

Editor: taufik ismail
humas pbsi
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat pertandingan Semifinal Malaysia Open 2022, berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022). Fajar/Rian sukses menjadi juara Malaysia Masters 2022. 

TRIBUNJABAR.ID - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Malaysia Masters 2022.

Di partai puncak mereka mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022), Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-12, 21-19 atas The Daddies.

Rasa senang dan bangga pun menyelimuti hati Fajar/Rian.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah hari ini diberikan kelancaran dan kemenangan. Senang dan bangga, bukan hanya karena juara tapi karena bisa menang lawan senior kami apalagi sudah sangat berpengalaman," kata Rian di laman resmi PBSI.

"Gelar ini kami persembahkan untuk keluarga yang sedang merayakan Hari Raya Iduladha, untuk PBSI, dan seluruh support system kami,” tambah Rian.

Ucapan syukur juga diutarakan oleh Fajar Alfian.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang di pertandingan final hari ini. Minggu lalu kami menjadi runner up dan hari ini kami bisa menjadi juara pastinya tidak mudah. Karena stamina sudah terkuras tapi kami bagaimana caranya untuk bangkit, untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Fajar.

Fajar/Rian memang terlihat sangat siap di laga final kali ini.

Kekalahan di final Malaysia Open 2022 minggu lalu karena faktor fisik dan fokus benar-benar mampu diperbaiki oleh pasangan nomor lima dunia ini.

“Kami memang sudah siap di pertandingan hari ini. Kami tidak mau kekalahan minggu lalu terulang. Minggu lalu kami merasakan stamina kami terkuras, jadi kami lebih menyiapkan stamina dan fokusnya,” kata Fajar.

Menurutnya, di partai final, mereka tetap fight meski menghadapi sesama ganda Indonesia.

“Kami tidak terlalu memikirkan siapa lawan kami, walau lawan teman sendiri tapi kalau sudah di lapangan tetap namanya lawan. Kami juga kan mau titel untuk menambah kepercayaan diri,” lanjutnya.

Sukses menambah jumlah gelar menjadi tiga dari enam kali masuk final sepanjang tahun 2022, Fajar/Rian merasa belum puas.

Kejuaraan Dunia menjadi target utama berikutnya.

“Tetap banyak evaluasinya walau sudah dapat tiga gelar dan tiga runner up. Kami tetap tidak mau mudah puas karena masih banyak turnamen di depan yang ingin kami raih. Salah satunya Kejuaraan Dunia,” ucap Rian.

Target paling dekat adalah kembali berprestasi di Singapore Open 2022 pekan depan.

“Untuk jangka pendek kami akan ke Singapore Open, semoga tetap bisa mempertahankan konsistensi dan performa permainan. Kalau bisa, raih gelar juga. Kami perlu poin untuk ke depan. Kalau ranking sudah tidak dibekukan nanti, kami mau naik peringkatnya yang pasti,” tutur Fajar.

Baca juga: Deretan Fakta Keberhasilan Chico Jadi Juara Malaysia Masters, Serba Pertama & Menang Lawan Unggulan

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved