Rayakan Iduladha, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU

Untuk merayakan Iduladha 1443 Hijriah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan (PKB) Jawa Barat

Editor: Ichsan
dok.pkb
Rayakan Iduladha, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU 

TRIBUNJABAR.ID - Untuk merayakan Iduladha 1443 Hijriah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan (PKB) Jawa Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak sepuluh ekor sapi.

Dari sepuluh ekor sapi kurban DPW PKB Jawa Barat ini satu di antaranya diserahkan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, sementara sisanya dipotong oleh panitia kurban PKB Jabar dan dagingnya disebar untuk warga di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Sekretaris Wilayah PKB Jawa Barat Acep Jamaludin mengatakan pelaksanaan kurban Iduladha merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, termasuk pemberian hewan kurban untuk PWNU Jawa Barat.

Acep juga mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian untuk warga NU sekaligus bentuk syukur DPW PKB Jabar di dalam merayakan Iduladha 2022.

"Semoga lewat ibadah kurban ini senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Juga memberikan rezeki bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Acep Jamaludin dalam rilisnya, Minggu 10 Juli 2022.

Baca juga: Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi di Lombok Berbobot 1,4 Ton, Diklaim Terberat se-Indonesia

Acep mengatakan dalam ajaran agama Islam sebagian harta yang dimiliki oleh seorang muslim sejatinya adalah titipan dari Allah SWT. Karena itu Acep mengajak kaum muslim yang masuk kategori mampu secara ekonominya untuk melaksanakan ibadah kurban.

"Selagi mampu mari kita berkurban, karena hukumnya adalah sunnah muakkadah atau Sunnah yang dianjurkan," ujarnya.

Selain itu, Acep juga mengatakan ibadah kurban sepuluh ekor sapi dari DPW PKB Jawa Barat ini merupakan persembahan dari Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk masyarakat Jawa Barat.

Baca juga: Tajug Gede Cilodong Sebar 10 Ribu Paket Daging Kurban yang Dibungkus Daun Jati ke Warga Jawa Barat

Acep mendoakan semoga apa yang menjadi cita-cita dan hajat Gus Muhaimin yang mana salah satunya adalah akan maju dalam Pemilihan Presiden 2024 semoga diberikan kemudahan.

"Moga-moga lewat pelaksanaan ibadah kurban ini menjadi wasilah untuk beliau (Gus Muhaimin) mencapai semua tujuan yang dicita-citakan dalam rangka memberi manfaat untuk bangsa Indonesia melalui jalur politik yaitu ikut dalam Pilpres tahun 2024," kata Acep.

"Ini juga cita-cita besar bagi PKB yang mana saat ini merupakan partai politik berbasis umat Islam terbesar di Indonesia," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved