Persib Bandung

Persib Bandung Masih Cari Pengganti RANS sebagai Lawan Uji Coba: Dewa United atau Persita Tangerang

Dengan pembatalan itu, Robert Alberts mengatakan, manajemen Persib Bandung langsung merespons dengan mencari lawan pengganti, selain Persikabo 1973.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (7/7/2022). Robert mengatakan Persib masih mencari lawan uji coba pengganti RANS Nusantara FC. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satu dari dua calon lawan Persib Bandung dalam pertandingan uji coba, yaitu RANS Nusantara FC, membatalkan pertandingan persahabatan yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (12/7/2022).

Pembatalan rencana tersebut disampaikan langsung dan telah dikonfirmasi oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut Robert, pembatalan terjadi pada Kamis (8/7/2022) malam, setelah pihak lawan mengirimkan surat resmi terkait hal tersebut.

Baca juga: Matangkan Persiapan untuk Liga 1, Persib Bandung Uji Coba Lawan Persib U-20, Cari Solusi Lini Serang

Dengan pembatalan itu, Robert mengatakan, manajemen Persib langsung merespons dengan mencari lawan pengganti, selain Persikabo 1973 yang tetap pada agenda.

Komunikasi pun dilakukan dengan Dewa United FC dan Persita Tangerang.

"Mereka (RANS Nusantara FC) di tengah malam mengirim surat membatalkan pertandingan. Jadi hari ini kami berbicara dengan Persita dan Dewa United, untuk melihat apakah ada kemungkinan mereka bisa bertanding melawan kami atau tidak,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Robert pun menjelaskan alasannya menginginkan dua kali pertandingan uji coba di laga tandang, khususnya di Bogor.

Hal itu dilakukan karena Persikabo 1973 sudah dua kali bertamu ke Kota Bandung yang merupakan home base, Persib terutama di masa pandemi.

Maka, kini giliran dirinya membawa para anak asuhnya bertamu ke kandang Persikabo 1973.

“Karena untuk saat ini, GBLA masih ditutup oleh jajaran kepolisian. Dan Persikabo sempat pernah datang ke sini, jadi ini waktunya bagi kami untuk pergi ke sana juga,” ucapnya.

Terkait apakah laga uji coba ini bisa disaksikan oleh penonton atau tidak di stadion, Robert mengaku tidak mengetahui kabar pasti perihal tersebut

“Untuk itu (dengan atau tanpa penonton) saya tidak tahu,” katanya.

Sebelumnya Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi dua pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, dengan menghadapi RANS Nusantara FC, Selasa (12/7/2022), dan Persikabo 1973, Sabtu (16/7/2022). (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved