Persib Bandung

Matangkan Persiapan untuk Liga 1, Persib Bandung Uji Coba Lawan Persib U-20, Cari Solusi Lini Serang

"Ketika harus kehilangan dua penyerang sekaligus Ciro Alves dan David da Silva, kami harus mengatasi itu,” ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Penulis: Cipta Permana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (7/7). Pelatih Persib Bandung mempersipakan komposisi pemain persiapan Pertandingan Liga Indoensia 2022. Persib Bandung juga berencana melakukan uji coba melawan Rans Nusantara FC dan Persikabo 1973. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus matangkan persiapan timnya untuk menghadapi Liga 1 2022/2023.

Satu di antaranya dengan menggelar pertandingan uji coba Persib Bandung melawan tim Persib U-20 di Stadion Persib (Sidolig), Sabtu (9/7/2022).

Dalam laga uji coba tersebut, tim Persib Bandung yang mengenakam kostum biru-putih-biru diperkuat beberapa pemain utama antara lain Fitrul Dwi Rustapa di posisi penjaga gawang.

Di barisan lini pertahanan, ada kuartet Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, dan Daisuke Sato.

Di lini tengah, Marc Klok, Ricki Kambuaya, Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan.

Peran ujung tombak dipercayakan kepada Ridwan Ansori.

Baca juga: Yusuf Bachtiar, Legenda Persib Bandung yang Menyabet Tiga Gelar, Kini Ikut Membina Bibit-bibit Muda

David da Silva, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves tidak tampak karena masih cedera. Begitu pun dengan Ezra Walian dan Nick Kuipers masih dalam proses pemulihan setelah masuk ruang perawatan.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan gim internal ini dilakukan bertujuan untuk memantau progres kombinasi para pemainnya, terutama efektivitas serangan di lini depan.

Absennya duet David da Silva dan Ciro Alves membuat lini depan Maung Bandung kurang menggigit.

Terbukti pada laga melawan PSS, serangan timnya begitu tumpul, tanpa kehadiran dua bomber asal Brasil itu.

"Saya melihat kombinasi pemain kami sekarang dan memantau posisi pemain ketika masih harus tampil tanpa pemain kunci seperti Ciro, David, dan Nick. Bagaimana cara tim kami bisa mengatasi itu. Saat Piala Presiden, kami merasakan kelemahan di sana (lini depan),” ujarnya, Jumat (8/7/2022).

Robert menginginkan para pemain lainnya harus mampu menggantikan peran dari kedua striker tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan absennya David da Silva dan Ciro Alves di Liga 1 2022/2023.

Baca juga: I Made Wirawan Jadi Pemain Paling Senior di Persib Bandung Liga 1 2022, Pecahkan Rekor Sang Legenda

“Tentu tidak banyak terjadi dalam tim mana pun ketika harus kehilangan dua penyerang sekaligus seperti, Ciro dan David, tapi itu terjadi pada kami di masa pra-musim. Jadi, tentunya kami harus mengatasi itu,” ujar Robert Alberts.

Robert pun menjelaskan, dalam ajang uji coba hari ini, timnya belum sepenuhnya lengkap.

Selain karena cukup banyak pemain yang masih mengalami cedera, tetapi juga ada dua pemain muda yang kini masih bertugas bersama tim nasional U-19 yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

“Kami memainkan gim internal dengan pemain yang tersisa besok (hari ini), mayoritas akan bermain selama 60 menit, yang lainnya 30 menit, hanya akan ada beberapa saja yang tampil 90 menit esok,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved