H-1 Menjelang Iduladha, PT KAI Daop 3 Cirebon Catat Peningkatan 4.000-an Penumpang per Hari

"Di momen Iduladha ini, lonjakan volume penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon berlangsung sejak Kamis (7/7/2022)," ujar Suprapto

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah penumpang yang akan naik kereta api saat mencetak boarding pass di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (9/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat peningkatan jumlah penumpang kereta api di wilayah Cirebon menjelang Hari Raya Iduladha.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, lonjakan volume penumpang rata-rata mencapai 4000-an orang per hari.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang tersebut tidak terlepas dari momentum libur Iduladha yang jatuh pada akhir pekan ini.

"Di momen Iduladha ini, lonjakan volume penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon berlangsung sejak Kamis (7/7/2022)," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (9/7/2022).

Ia mengatakan, jumlah penumpang sejak Kamis terus meningkat, dari mulai 3700-an orang per hari dan diperkirakan hari ini mencapai lebih dari 4000-an penumpang.

Baca juga: Beli Tiket Kereta Api Lokal Kini Ngga Perlu Antre, Cukup Pakai Cara Ini, Mudah dan Cepat

Jumlah tersebut merupakan para penumpang yang naik dan turun di sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dari sejumlah daerah.

"Di antaranya, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Jember, Purwokerto, Jakarta, Bandung, dan lainnya," kata Suprapto.

Ia memprediksi peningkatan volume penumpang di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon berlangsung hingga Senin (10/7/2022).

Pasalnya, momen tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa libur sekolah sehingga diperkirakan jumlah penumpang bakal meningkat.

Suprapto memastikan, seluruh perjalanan kereta api menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang tercantum dalam Surat Edaran Kemenhub Nomor 57 Tahun 2022.

"Kami tidak bosan-bosan mengingatkan para penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat naik kereta api," ujar Suprapto.

 

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved