Di Tanah Suci 17 Ribu Calon Haji Asal Jabar Doakan Eril, Ridwan Kamil: Geser HP ke Aplikasi Quran

Doa bagi almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengalir dari Tanah Suci, Mekah.

Tangkap layar video
Jemaah haji asal Jabar mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil, sebelum menggelar ibadah wukuf di Arafah, Mekah, Jumat (8/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Doa bagi almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengalir dari Tanah Suci, Mekah.

Dari video yang beredar, kali ini doa serentak digelar oleh 17 ribu orang jemaah haji asal Jabar di maktab sektor 5 sebelum menggelar ibadah wukuf di Arafah, Mekah, Jumat (8/7/2022).

Doa dilangsungkan di tiap maktab jemaah haji dan dipimpin oleh para ketua kloter haji masing-masing.

Dalam salah satu video, tampak pemimpin rombongan meminta jemaah untuk mendoakan putra sulung Ridwan Kamil yang meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss, tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Tak Kuasa Menahan Tangis Perdana Ceritakan Kondisi Jenazah Eril, Bahagia Penuhi 3 Hak

"Mari kita mendoakan putra sulung Bapak Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz, agar mudah-mudahan arwah beliau diterima Allah Swt, dimasukkan ke surga Allah, dan ditempatkan dengan ridanya Allah Swt," katanya dalam video tersebut.

Jemaah haji Indonesia mulai tiba di Padang Arafah, di timur Kota Mekah sejak Kamis (7/7/2022) pagi waktu Arab Saudi, untuk melaksanakan wukuf pada 9 Zulhijah 1443 Hijriah.

Dalam kunjungannya menemui jemaah haji, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada jemaah haji asal Jabar untuk fokus beribadah supaya pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

“Kesempatan itu rahasianya Allah Swt. Makanya, cara mensyukurinya adalah menjadi haji mabrur."

"Jangan mikirin di Bogor kumaha, di Cirebon kumaha, di Bandung kumaha, fokus di sini."

"Kurangi main HP-nya, HP-nya geser ke aplikasi Al-Quran, aplikasi hadis,” ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan Gus Miftah melantunkan tahlil untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di depan Kakbah.

Hal itu terlihat dari video yang diunggah Gus Miftah di akun pribadi instagramnya.

Dalam video tersebut, Kang Emil khusyuk mengucapkan doa-doa untuk putra sulungnya. Begitu juga Gus Miftah sambil memegang foto Eril. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved