Pemkot Pastikan Salat Idul Adha Boleh di Masjid dan Lapangan, Wali Kota Minta Tetap Pakai Masker

Pemerintah Kota Bandung memastikan umat Islam di Bandung bisa melaksanakan salat Idul Adha berjemaah di masjid atau di lapangan

deanza falevi/tribun jabar
Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Bandung, Senin (2/5/2022). Pada Idulo Adha 1443 H ini Pemerintah Kota Bandung juga memastikan umat Islam di Bandung bisa melaksanakan berjemaah di masjid atau di lapangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memastikan umat Islam di Bandung bisa melaksanakan salat Idul Adha berjemaah di masjid atau di lapangan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Dalam perwal terbaru yakni Perwal Nomor 80 tahun 2022 tentang pemberlakuan PPKM level 1 Covid-19 di Bandung, relaksasi yang telah diberikan tidak berubah.

"Kami tak kurangi dan tak ditambah. Ya masih sama seperti ketika Idulfitri. Tapi, kami tetap imbau agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal gunakan maskernya," katanya, Jumat (8/7/2022) di Balaikota Bandung.

Yana juga menambahkan di dalam Perwal terbaru itu ada perubahan sedikit.

Baca juga: Cek di Sini! Daftar Lokasi Salat Idul Adha 2022 Sabtu 9 Juli di Kota Bandung, Lengkap dengan Imamnya

Perusahaan itu adalah pada pengetatan dan persyaratan bagi ruang publik yang sudah diberikan relaksasi, misalnya ada syarat pengunjungnya sudah harus divaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

"Kami targetkan minimal vaksin dosis tiga yang capai 50 persen sampai akhir Agustus 2022. Kami juga akan gencarkan pengawasan lewat aplikasi Pedulilindungi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved