Pabrik Semen di Sukabumi Terbakar Hebat, Warga Kaget Dengar Ledakan, Penyebabnya Masih Diselidiki

Kebakaran hebat itu membuat kaget warga, pasalnya ada yang mendenga suara ledakan saat kebakaran terjadi.

Istimewa/ Risman- warga
Bangunan PT. SCG atau Semen Jawa di Jalan Pelabuhan II, tepatnya di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, kembali mengalami kebakaran. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pabrik semen PT SCG atau PT Semen Jawa di Jalan Pelabuhan II, Kampung Talagasari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kebakaran sekitar pukul 21.52 WIB, Kamis (7/7/2022) malam.

Kebakaran hebat itu membuat kaget warga, pasalnya ada yang mendenga suara ledakan saat kebakaran terjadi.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Baca juga: Pabrik Semen Jawa di Sukabumi Kembali Terbakar, Warga Kaget Lihat Kobaran Api Membesar

Ia mengatakan, pihak perusahaan dan aparat terkait telah melakukan penanganan sehingga api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Telah terjadi musibah kebakaran di area produksi PT Semen Jawa tepatnya pukul 21.52 WIB. Pihak perusahaan bersama aparat terkait telah melakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.20 WIB," kata Somchai dalam keterangan diterima Tribunjabar.id, Jumat (87/2022).

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Lalu, apa penyebab kebakaran hebat di area produksi pabrik semen PT SCG tersebut?. Somchai mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian ini. Saat ini, perusahaan sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved