Dua Warga Ciamis Positif Covid-19, Warga Cidolog Ramai-Ramai Naik Odong-Odong Ikut Vaksinasi Booster

Dua kasus positif Covid-19 ditemukan di Ciamis sehingga membuat warga Cidolog beramai-ramai memakai odong-odong berangkat ke tempat vaksinasi booster

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Dok Kecamatan Cidolog
Warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 kerja sama Dinkes Ciamis dan BIN di Kecamatan Cidolog diantarjemput pakai mobil odong-odong, Kamis (7/7/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Setelah sempat zero kasus (nihil) selama dua bulan, namun dalam minggu ini ditemukan kembali dua kasus positif Covid-19 di Ciamis.

Karena itu, vaksinasi digencarkan kembali seperti yang dilakukan warga Cidolog yang beramai-ramai menggunakan odong-odong untuk berangkat ke tempat vaksin,

”Kedua sekarang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Belum 10 hari,” ujar Kabid Penanganan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Ciamis H Acep Joni SKM M.Epid kepada Tribun Kamis (7/7).

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan kasus Covid-19 yang di Ciamis kembali muncul, warga diharapkan tetap taat protokol kesehatan (prokes). Jaga imunitas dan tetap pakai masker.

Menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).  Dan tentunya ikut vaksinasinya sesuai dengan dosisnya.  

Awal bulan Juli kegiatan vaksinasi Covid-19 kembali digiatkan. Seperti yang berlangsung di Desa Ciparay dan halaman kantor Kecamatan Cidolog, Kamis (7/7).

“Kegiatan vaksinasi tadi siang kerja sama Dinkes Ciamis dengan BIN”, katanya.

Program vaksinasi kerjasama Dinkes Ciamis dengan Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut  akan berlangsung selama 1 bulan di seluruh wilayah Ciamis dengan target 34 ribu dosis. Jenis vaksin yang disediakan adalah sinovac, astraeneca dan pfizer.

Sedangkan capaian vaksinasi di Ciamis memasuki awal Juli ini menurut Acep, untuk vaksin dosis 1 (92,40 persen), dosis 2 (80,72%) dan dosis 3/booster (31,26%).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved