Persib Bandung

Tiga Pemain Persib Bandung Hengkang Tanpa 'Hatur Nuhun', Pelatih Robert Alberts: Cukup Menyedihkan

Anehnya perpisahan Dimas dengan Persib Bandung tidak seperti pemain lainnya yang mendapatkan ucapan 'Hatur Nuhun' dari manajemen.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
PSSI.org
Tangkapan layar berita di laman resmi PSSI yang menyebutkan Dimas Juliono kini pemain Bhayangkara FC. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ramai di media sosial nama pemain Persib Bandung jadi perbincangan usai laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam.

Dalam laga fase grup A Piala AFF U-19 tahun 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kemarin., Timnas Indonesia gilas Brunei dengan skor 7-0.

Nama pemain Persib Bandung yang jadi sorotan adalah Dimas Juliono Pamungkas.

Namun, ramainya nama pemain kelahiran Tasikmalaya, 31 Juli 2004 tersebut bukan karena penampilan apiknya dalam membantu mengawal lini pertahanan Garuda Nusantara.

Namun, karena pemain potensial andalan Shin Tae-yong tersebut, tercatat dalam laman resmi PSSI, bukan lagi menjadi bagian Persib Bandung musim ini, melainkan Bhayangkara FC sebagai pemain anyarnya.

Anehnya perpisahan Dimas dengan Maung Bandung tidak seperti pemain lainnya yang mendapatkan ucapan 'Hatur Nuhun' dari manajemen.

Akhir Mei lalu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts telah mengatakan, Dimas Juliono Pamungkas menolak untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak kerjasama dengan Persib Bandung dan memilih berlabuh ke Bhayangkara FC.

Padahal, menurutnya, pemain muda langganan Timnas Indonesia berbagai kelompok umur tersebut diharapkan menjadi bagian dari rencana Persib Bandung musim ini.

"Kami menawarkan Dimas kontrak (musim ini) tapi dia merasa ada pilihan yang lebih bagus di Bhayangkara," ujarnya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Robert Rene pun menghargai keputusan dari bek berusia 18 tahun tersebut, dan berharap kesusksesan karir sang pemain di tim barunya.

Baca juga: Ketika Pelatih Persib Robert Alberts Puji Daisuke Sato di Latihan Perdana: Dia Menyatu dengan Tim

"Itu adalah keputusan dia," ucapnya.

Sebelumnya, Dimas merupakan pemain yang dipromosikan Persib pada musim lalu. Tak sendirian, Dimas juga dipromosikan bersama Ferdiansyah pada musim 2021/2022.

Ferdiansyah dan Dimas merupakan anggota skuad Persib U-16 di Elite Pro Academy PSSI pada 2019 lalu. Dimas lantas mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia U-16.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved