Dua Bocah SD Tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon, Satu Korban Meninggal, Satu Lagi Belum Ditemukan

Pencarian korban sempat dihentikan pada Selasa malam karena kendala penerangan dan cuaca, kemudian dilanjutkan kembali pada Rabu pagi.

ISTIMEWA DOK. HUMAS POLRESTA CIREBON
Sejumlah petugas saat mencari korban tenggelam di Sungai Cimanis, Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dua bocah SD tenggelam di Sungai Cimanis, Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Kasi Humas Polresta Cirebon, Iptu M Fadholi, mengatakan, korban bernama Adam (11) dan Riko (11) yang merupakan murid kelas 6 SD.

Menurut dia, korban bernama Riko telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sedangkan Adam masih dalam pencarian petugas gabungan.

Baca juga: Dua Remaja Tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon, Satu Meninggal, Satu Lagi Masih Dicari Tim SAR

Selain itu, kedua korban juga tercatat sebagai warga Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

"Mereka tenggelam di Sungai Cimanis pada Selasa (5/7/2022) kemarin," ujar M Fadholi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/7/2022).

Ia mengatakan, pencarian korban sempat dihentikan pada Selasa malam karena kendala penerangan dan cuaca, kemudian dilanjutkan kembali pada Rabu pagi.

Peristiwa bermula saat kedua korban bersama teman-temannya bermain di Sungai Cimanis, namun tiba-tiba teman korban berteriak meminta tolong.

Teriakan itu mengundang perhatian warga sehingga berkumpul di sekitar lokasi. Ternyata kedua korban tenggelam dan dinyatakan hilang di Sungai Cimanis.

"Petugas Polsek Lemahabang dan Satpolair Polresta Cirebon bergegas ke lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat," kata M Fadholi.

Baca juga: Kapal Pemancing Tenggelam di Laut Arafura, 10 ABK Selamat, 15 Lainnya Masih Dicari

Fadholi menyampaikan, para petugas yang tiba di lokasi langsung menyisir aliran Sungai Cimanis untuk mencari korban.

Bahkan, upaya pencarian korban juga melibatkan petugas dari Pos SAR Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, TNI, dan masyarakat sekitar.

"Pencarian hari ini difokuskan ke titik lain yang kemarin belum disisir, dan petugas kami juga masih bersiaga di lokasi kejadian," ujar M Fadholi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved