Menengok Lagi Rumah Mewah Doni Salmanan di Bandung Barat, Dinan Pernah Datang, Lakukan Hal Ini

Rumah Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang berlokasi di Tatar Candraresmi, Kota Baru Parahyangan, kosong hingga kini.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di bagian depan Tatar Candraresmi, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Di sini rumah Doni Salmanan berada dan kini berstatus disegel Bareskrim Polri. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Rumah Crazy Rich Bandung Doni Salmanan yang berlokasi di Tatar Candraresmi, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kosong setelah disita Bareskrim Mabes Polri.

Penyitaan dilakukan karena Doni terjerat kasus dugaan penipuan berkedok trading binary options Quotex.

Bukan cuma rumah, kendaraan mewah juga disita. Mobil dan motor juga pakaian serta sepatu mahal dibawa ke Jakarta.

Kini, Doni Salmanan sudah dekat dengan masa persidangan. Berkas perkaranya telah dilimpahkan oleh Bareskrim Mabes Polri ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Baca juga: Beragam Modus Doni Salmanan saat Jadi Afiliator Quotex, Termasuk Unggah Video Seolah Menang Besar

Petugas keamanan Tatar Candraresmi, Tedi Hamzah, mengatakan, sejak disegel pada Maret 2022, rumah milik Doni Salmanan itu tidak berpenghuni. Namun, ada keluarga yang datang untuk mengecek kondisinya.

Kondisi rumah Doni Salmanan di Tatar Candraresmi, Kota Baru Parahyangan, Jumat (11/3/2022). Romah ini kosong setelah disita Bareskrim Polri.
Kondisi rumah Doni Salmanan di Tatar Candraresmi, Kota Baru Parahyangan, Jumat (11/3/2022). Romah ini kosong setelah disita Bareskrim Polri. (TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN)

"Terakhir bulan Ramadan, istrinya (Dinan Nurfajrina) ke sini sama saudarany. Katanya mau lihat saja (rumah Doni Salmanan)," ujar Tedi saat ditemui di lokasi, Selasa (5/7/2022).

Tedi mengatakan, saat itu Dinan Nurfajrina hanya melihat-lihat kondisi rumah mewah dua lantai itu dari luar. Setelah itu, dia langsung pergi.

"Dari mulai masuk kompleks sampai keluar lagi paling hanya lima menit karena kan sampai saat ini rumahnya masih disegel," kata Tedi.

Saat keluar dari Tatar Candraresmi, kata dia, Dinan memberikan makanan untuk takjil kepadanya karena saat itu kebetulan keluar tepat saat menjelang berbuka puasa.

"Dia ke sini pas saya sedang jaga. Tapi setelah itu belum ada pihak keluarga yang datang ke sini lagi," ucapnya.

Baca juga: 17 Jaksa dari Kejari dan Kejagung Bakal Adili Doni Salmanan, Sidang Bakal Digelar di Bale Bandung

Kendati demikian, kata Tedi, Dinan masih suka datang ke rumah yang dikontrak Doni Salmanan di Kompleks Bandung Tempo Doeloe (BTD) 3, Jalan Guruminda, Kota Baru Parahyangan karena hingga saat ini kontraknya belum habis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Doni mengontrak rumah mewah yang dijadikan kantor tersebut dengan waktu selama satu tahun, tepatnya sejak Agustus 2021.

"Dinan pernah datang ke rumah yang dikontrak karena mungkin sayang kontraknya belum habis," ucap Tedi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved