Berita Subang, Aksi Heroik Serda Amin, Gagalkan Dua Pencuri Kendaraan Bermotor Berbuah Penghargaan

Aksi heroik Serda Amin Rohmana menangkap dua pencuri kendaraan bermotor di Jalan Raya Cijambe-Subang, Jumat (1/7), berbuah penghargaan.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Januar Pribadi Hamel
TRIBUN JABAR/AHYA NURDIN
PENGHARGAAN - Serda Amin Rohmana (kanan) dan atasannya, Danramil Cijambe Kapten Inf Sanadi, (tengah) saat menerima penghargaan dari Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya di Makodim 0605/Subang, Senin (4/7). TRIBUN JABAR/AHYA NURDIN 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID - Serda Amin Rohmana tak pernah menyangka aksi heroik menangkap dua pencuri kendaraan bermotor di Jalan Raya Cijambe-Subang, Jumat (1/7), akan mendapat apresiasi yang tinggi dari pimpinannya, Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya.

Baginya, apa yang ia lakukan semata-mata adalah bagian dari tugasnya sebagai Babinsa. Amanah yang diberikan negara kepadanya.

DANDIM 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Serda Amin Rohmana usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di Makodim 0605/Subang, Senin (4/7). Penghargaan juga diberikan kepada Danramil Cijambe, Kapten Inf Sanadi, atasan langsung Serda Amin.

Baca juga: Kasus Subang, 2 Pelaku Dibekuk Babinsa, Mobil Terhalang Perbaikan Jalan saat Mau Melarikan Diri

Letkol Bambang mengatakan, apresiasi ini diberikan atas respons cepat Serda Amin saat mendapat laporan dari masyarakat bahwa di wilayah tugasnya terjadi pencurian kendaraan bermotor.

Ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban prajurit TNI untuk mengatasi masalah dan memberikan solusi di masyarakat.

"Apa yang dilakukan Serda Amin sudah menjadi naluri, ketika ada keresahan di masyarakat berkaitan dengan pencurian di lingkungan, maka ia langsung mengambil tindakan," ujar Dandim

Dandim mengatakan, walaupun apa yang dilakukan oleh Serda Amin saat berusaha menggagalkan aksi kejahatan ini berisiko tinggi, hal itu tetap dilakukan Serda Amin demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungannya.

"Kepada seluruh prajurit agar jangan berhenti dan menyerah untuk menjadi solusi dari permasalahan di masyarakat," pesannya.

Tak hanya dari Dandim, apresiasi, kemarin juga disampaikan Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P. atas tindakan Serda Amin.

“Prajurit harus peduli dan berani membantu Polri mencegah kejahatan secara cerdas dan terukur," ujarnya, kepada Tribun Jabar saat dihugungi melalui telepon, kemarin. "Bekerja sama dengan polres di wilayah asing-masing,” tambahnya.

Kapten Inf Sanadi mengatakan, penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor oleh anak buahnya, Jumat lalu itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.40.

"Saat itu Serda Amin Rohman mendapat laporan dari warga Kampung Cikadu, Sagalaherang, tentang adanya mobil yang mencurigakan yang akan kabur ke arah Warungkadu," ujar Kapten Inf Sanadi.

Warga juga melaporkan bahwa tiga penumpang dari mobil yang mencurigakan itu sebelumnya sempat masuk ke pekarangan rumah warga, dan diteriaki maling. Diteriaki seperti itu, ketiganya langsung melarikan diri dengan mengendarai mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved