Kerap Ditanya Alasan Keliling ke Berbagai Daerah, Puan Maharani Beri Jawaban Ini

Puan Maharani mengakui kerap mendapat pertanyaan mengenai alasan berkeliling ke barbagai daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat menyampaikan pengarahan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (4/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, menghadiri konsolidasi partai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (4/7/2022).

Puan menyampaikan pengarahan di hadapan para petinggi, kader, hingga simpatisan PDI Perjuangan di Jawa Barat, Kota dan Kabupaten Cirebon.

Saat itu, Puan Maharani mengakui kerap mendapat pertanyaan mengenai alasan berkeliling ke barbagai daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya ditugaskan Ketua Umum PDI Perjuangan untuk berkeliling dari Jawa Tengah, Jawa Timur, sekarang Jawa Barat, dan daerah lainnya," kata Puan Maharani.

Ia mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, memintanya untuk menemui keluarga besar PDI Perjuangan di berbagai daerah.

Baca juga: Panaskan Mesin Partai, Puan Maharani Datangi Sekretariat PDIP Kota Cirebon, Jangan Lengah Katanya

"Semua yang hadir di sini menginginkan Ibu Mega tetap sehat, kan? Sayang Ibu Mega, kan?" kata Puan Maharani yang dijawab serentak oleh para kader partai, "Iya."

"Makanya, saya dibantu struktural partai yang datang ke berbagai daerah, biar Ibu Mega tidak keliling-keliling seperti dulu," ujar Puan Maharani.

Puan mengaku, hampir setiap pekannya minimal mendatangi tiga daerah untuk bertemu dan berkonsolidasi dengan para kader PDI Perjuangan.

Ia baru kembali ke DKI Jakarta ketika ada kegiatan penting, kemudian melanjutkan konsolidasi ke berbagai daerah dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

"Tentunya, agenda ke daerah-daerah ini membuat lelah, tapi berubah jadi semangat saat melihat kader PDIP di daerah juga semangat," kata Puan Maharani.

Baca juga: Rakernas PDIP, Ganjar Pranowo - Puan Maharani Duduk Berdekatan, Terpisah Hasto Kristiyanto

Selain itu, menurut dia, kunjungannya ke berbagai daerah juga menjadi pengobat rindu untuk berkumpul bersama para kader PDI Perjuangan.

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat agenda konsolidasi partai selama dua tahun terakhir hanya dilaksanakan secara virtual dan baru tahun ini bisa bertatap muka langsung.

"Sejujurnya, saya sangat senang bertemu para kader PDIP di daerah seperti hari ini di Kota Cirebon. Lelah di perjalanan seperti tidak terasa," ujar Puan Maharani.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved