Anies Baswedan Dideklarasikan Ratusan Relawan di Majalengka untuk Maju Pilpes 2024

Deklarasi Payung Anies Majalengka untuk mendukung Anies Baswedan itu dihadiri ratusan perwakilan dari 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi Payung Anies Majalengka
Ratusan warga yang mengaku dari relawan Payung Anies Majalengka mendeklarasikan Anies Baswedan maju di Pilpres 2024, Sabtu (2/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dideklarasikan relawan Payung Anies Majalengka untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) di 2024.

Deklarasi Payung Anies Majalengka untuk mendukung Anies Baswedan itu dihadiri ratusan perwakilan dari 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Korwil Payung Anies Majalengka, Duding Djauharudin, mengatakan dukungan kepada Anies Baswedan adalah aspirasi dari masyarakat.

"Pak Anies adalah figur cerdas, berprestasi, memberikan bukti bukan janji. Ia figur yang dibutuhkan Indonesia agar negara ini maju dan masyarakatnya sejahtera."

"Kami sudah deklarasi pada Sabtu (2/7/2022) bersama ratusan warga dari perwakilan setiap kecamatan," ujar Duding dalam saat dikonfirmasi Tribun, Senin (4/7/2022).

Baca juga: SOSOK Sunny Tanuwidjaja, Mantan Staf Ahli Ahok yang Keluar dari PSI dan Kini Dukung Anies Baswedan

Menurutnya, Anies Baswedan telah menuntaskan janji-janji politik di DKI Jakarta.

Mantan Mendikbud itu juga dinilai mampu berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal besar.

Di antaranya, ucap Duding, ekspor beras dari Jakarta ke Arab Saudi meski Jakarta tidak memiliki lahan sawah. 

Ia juga menyebut sejumlah prestasi Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta, baik skala nasional maupun internasional, seperti penghargaan internasional Flood Control System atau sistem pengendalian banjir.

Di bawah kepimpinan Anies Baswedan, ucapnya, Jakarta mendapatkan Sustainable Transport Award 2021 dari Institute for Transportation Development Policy (ITDP). Jakarta dinilai berhasil memperbaiki sistem mobilitas. 

"Sederet pengakuan dunia Internasional terhadap sosok Anies yang luar biasa dan berprestasi, bisa dicek di internet," ucapnya. 

Untuk prestasi nasional, ucapnya, Anies Baswedan menyabet Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama RI karena Pemprov DKI bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berkontribusi membangun kehidupan dan kerukunan umat beragama. 

Baca juga: Polemik Anies Baswedan Ganti Nama Jalan Jadi Nama Tokoh Betawi, Disebut Hilangkan Sejarah dan Budaya

Anies juga mendapat Indonesia Government Procurement Award 2020 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKKP).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved