Kebakaran di Ciamis

Kebakaran Terjadi di Ciamis, Sebuah Kandang Domba Hangus Terbakar, Korban Rugi Puluhan Juta

Akibat kebakaran ini sejumlah domba dan ayam milik korban hangus terbakar.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis
Petugas mencoba memadamkan api yang membakar kandang domba milik Soha (55) di Dusun Harumanjaya, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah, Ciamis, Sabtu (2/7/2022) pukul 01.20 dini hari. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Kandang domba yang juga sekaligus kandang  ayam milik Soha Sukandar (55) di Dusun Harumanjaya, RT 08/04, Desa Giriharja, Rancang, Ciamis, ludes terbakar Sabtu (2/7/2022) pukul 01.20 dini hari.

Dua ekor domba dan 6 ekor ayam bangkok yang ada di dalam kandang tersebut gosong hangus terbakar.

Kobaran api diduga berasal dari tungku yang biasa dipakai untuk membakar sabut kelapa yang berada di samping kandang domba ukuran 3x2 meter persegi tersebut.

Kandang itu berada di kebun milik korban.

Informasi yang diperoleh Tribun dari petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Jumat (1/7/2022)  malam sekitar pukul 23.00 Soha membakar tungku sabut kelapa ada di samping kandang dombanya tersebut. Tungku tersebut lupa dimatikan.

“Kemudian korban pulang ke rumah. Diduga percikan api dari tungku tersebut kemudian merembet ke bagian kandang ,” ujar Ali Sadikin, petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis kepada Tribun.

Sekitar pukul 01.20 dini hari lebih, Alamsyah (32) warga setempat melihat ada kobaran api di kandang domba milik korban.

Kemudian warga tersebut memberitahu Soha serta menginformasikan kejadian kebakaran itu ke Pos Damkar WMK Rancah.

Mobil Damkar dan petugas Pos Damkar WMK Rancah tiba di lokasi serta memadamkan kobaran api yang melalap kandang domba milik tukang bangunan (batu) tersebut.

Api berhasil dipadamkan namun kandang domba milik Soha tersebut ludes hangus dua ekor domba dan 6 ekor ayam bangkok yang ada di dalam kandang gosong terbakar hidup-hidup.

“Dua ekor domba dan 6 ekor ayam bangkok hangus. Korban mengalami kerugian materi sekitar Rp  20 juta,” ucap Ali.

Baca juga: Angin Kencang Landa Pamarican Ciamis, Sebuah Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved