Bantu Ekonomi Anak Piatu Korban Rudapaksa, Ibu-ibu di Ciamis Door to Door Kumpulkan Donasi

Ibu-ibu di Ciamis melakukan penggalangan donasi bantuan untuk SM (11), anak piatu yang  diduga menjadi korban rudapaksa oleh empat orang dewasa.

Penulis: Padna | Editor: Giri
Tribun Jabar/Padna
Sejumlah ibu-ibu di Ciamis menerima donasi bantuan untuk keluarga korban rudapaksa. Mereka mengumpulkannya dengan cara door to door, Sabtu (2/7/2022) pagi.  

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Ibu-ibu di Ciamis melakukan penggalangan donasi bantuan untuk SM (11), anak piatu yang  diduga menjadi korban rudapaksa oleh empat orang dewasa.

Mereka melakukan penggalangan donasi bantuan untuk keluarga korban dengan cara door to door menyambangi rumah warga yang merupakan tetangganya.

Selain ibu-ibu di desa tempat tinggal korban, penggalangan donasi bantuan untuk keluarga SM juga dilakukan oleh sejumlah warga desa lainnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

SM diduga menjadi korban rudapaksa oleh empat orang berinisial D yang seorang penjaga kantor desa, S tukang kayu, C bapak tiri korban, dan berinisial W yang masih keluarga korban.

SM memiliki ayah berinisial T (42) yang pekerjaannya hanya seorang pemulung dengan penghasilan setiap harinya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

T merupakan seorang ayah yang memiliki keterbatasan mental dan hanya bisa pasrah dengan kejadian tersebut.

Baca juga: SOSOK Bobotoh yang Jadi Korban Penganiayaan hingga Meninggal, Anak Yatim Tulang Punggung Keluarga

Satu ibu tetangga korban, Neni (48), menyampaikan, donasi bantuan ini merupakan kegiatan spontanitas dari ibu-ibu untuk membantu keluarga korban.

"Ini dilakukan di tiga RT, dan (door to door) berjalan sejak tadi pagi," ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan di sela sela aktivitasnya mengumpulkan uang bantuan, Sabtu (2/7/2022) siang 

Menurutnya, warga yang tidak memberikan uang, ada juga yang memberikan makanan pokok berupa beras.

"Ya, seikhlasnya saja, berapa pun diterima. Mudah-mudahan, hasil donasi kami dari ibu-ibu bisa bermanfaat untuk korban," ucap Neni.

Dia bersyukur warga yang memberikan donasi bantuan terhadap keluarga korban sangat antusias.

Baca juga: Kata Daisuke Sato Setelah Saksikan Persib Bandung Kalah, Hanya Duduk di Bangku Cadangan

"Mereka sebenarnya ingin membantu, cuma mungkin enggak tahu caranya harus bagaimana. Jadi, dengan adanya peduli korban, mereka sangat antusias," katanya.

Selain donasi bantuan untuk keluarga korban, dia bersama ibu-ibu lainnya juga membersihkan rumah korban.

"Tadi pagi, bersih-bersih rumah korban sama bapak-bapaknya juga," ujar Neni. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved