VIRAL TKW Asal Sukabumi Diduga Alami Penyiksaan di Qatar, Terlihat Alami Luka

Viral di media sosial seorang Tenaga Kerja Wanita asal Plabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga mengalami penyiksaan di Qatar

Kompas.com/Ericssen
ilustrasi TKW. Viral di media sosial seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kelurahan/Kecamatan Plabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga mengalami penyiksaan di Qatar. 

Laporan Kontibutor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Viral di media sosial seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kelurahan/Kecamatan Plabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga mengalami penyiksaan di Qatar.

Dalam video viral yang beredar di media sosial facebook yang diposting akun Mom's Shakaela dilihat Tribunjabar.id, Jumat (1/7/2022), terlihat tangan TKW itu mengalami luka memar di tangan, mulai dari pergelangan hingga sikut.

"Nyuhnkn bantosana,,teth abdi damel di Qatar,,hyongen uwih majikana galak pisan (minta bantuannya, kakak saya kerja di Qata, mau pulang majikannya jahat banget)," tulis Mom's dalam postingan video pendek.

Baca juga: Balasan Surat ke Presiden Jokowi, Perwakilan Kemenlu Kunjungi Keluarga Almarhumah TKW Cianjur

Usut punya usut, TKW itu diketahui berinisial RK, hal itu dibenarkan Ketua RW, Iroh Rohayati, tempat orang tua RK tinggal.

Iroh mengatakan, ia juga mendapatkan informasi dugaan kekerasan terhadap RK melalui media sosial.

"Bukan dengar ya, malam-malam itu nemu di medsos ternyata warga RW 08, RW-nya saya sendiri, langsung kaget makanya saya pagi-pagi tadi ke sini (rumah orang tua RK) langsung, kalau di data warga emang nama RK belum masuk warga RW 08, cuman ibunya yang saya kenal, makanya saya langsung ke sini," ujarnya kepada awak media.

Ia mengatakan, peristiwa dugaan kekerasan terhadap RK itu sudah dilaporkan ke Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu.

"Rencananya saya mau lewat jalur pemerintahan, yang pertama saya lapor ke kelurahan, ke kecamatan, nanti kan di situ ada Babinsa, Bhabinmas, ada banyak pihak, mau ke situ dulu yang pertama laporannya, mungkin nanti ada banyak pihak yang membantu," jelasnya.

Ia berharap pemerintah segera membantu kepulangan RK ke tanah air dalam kondisi selamat dan sehat.

Baca juga: Adik Bungsu Durinah Belum Pernah Ketemu Kakaknya, TKW Indramayu Itu 11 Tahun Hilang di Arab Saudi

"Harapannya sih yang namanya RK itu bisa pulang lagi dengan selamat apalagi dengan badan yang sehat, kembali lah pulang ke orang tuanya, saya usahain cuman itu, mungkin lewat jalur pemerintahan dulu," ucapnya.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved