Persib Bandung

Tiga Pemain Jadi Senjata Robert Alberts yang Berpeluang Cetak Gol Kemenangan Persib atas PSS Sleman

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam babak perempat final Turnamen Piala Presiden 2022. Duel ini menjadi laga hidup dan mati bagi keduanya

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Latihan resmi Persib Bandung menjelang pertandingan melawan PSS Sleman pada babak perempat final Turnamen Piala Presiden tahun 2022, di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (30/6/2022). Duel ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung Jumat (1/7/2022). 

Laporan wartawan Tribunjbabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam babak perempat final Turnamen Piala Presiden tahun 2022, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam.

Menerapkan sistem single match, duel ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi keduanya. Tim yang mampu memenangkan pertandingan, merekalah yang berhak melaju ke babak semifinal.

Sedangkan yang kalah terpaksa harus angkat koper dari gelaran turnamen pra-musim tersebut.

Di sisi lain, kedua tim pun harus tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain pentingnya, akibat cedera, sanksi akumulasi kartu kuning, izin kepentingan keluarga, hingga masih berada di Timnas Indonesia.

Persib Bandung kehilangan delapan pemainnya. Sedangkan PSS harus tampil tanpa enam pemain pilarnya.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Maung Bandung, karena Persib berpeluang tampil tanpa diperkuat striker andalannya yakni, David da Silva yang mengalami cedera.

Meski demikian, tercatat ada tiga pemain yang berpeluang untuk gantikan peran pemain kelahiran Brasil, 12 November 1989 lalu tersebut dalam urusan menjebol gawang. Mereka adalah Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Ezra Walian.

Ketiganya berpeluang mengulang kesuksesan untuk melesakan bola ke dalam gawang tim berjuluk Super Elja tersebut.

Erwin Ramdani bahkan mampu menjebol dua kali gawang PSS. Hal tersebut terjadi pada saat Persib Bandung berhadapan dengan PSS dalam ajang Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). 

Baca juga: PSS Sleman Belum Tentu Mainkan Pemain Asing Barunya Lawan Persib Bandung di Perempat Final

Selain mencetak gol pertamanya bagi Persib, gol pemain kelahiran Bojongsoang, 11 Maret 1993 tersebut, menentukan kemenangan Persib dengan skor 1-0.

Berikutnya, Erwin kembali menjadi sosok yang menakutkan bagi tim PSS. Hal tersebut terjadi saat Maung Bandung berhadapan dengan tim Super Elja di ajang Liga 1 musim 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (11/2/2022).

Gol Erwin pada menit 20 dan David da Silva pada menit 25, mampu mengantarkan Persib memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved