Hari Ini Pengemudi Mobil di Ciamis Masih Bebas Beli Pertalite tanpa Aplikasi MyPertamina

Di sejumlah SPBU di Ciamis Kota, pengemudi mobil masih bebas membeli pertalite tanpa perlu daftar di aplikasi MyPertamina.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Andri M Dani
Suasana antrean mobil saat beli Pertalite di SPBU Jl MR Iwa Kusuma Sumantri, Ciamis, Kamis (30/6/2022) sore. Hari ini, Jumat (1/7/2022), pembelian pertalite dan solar untuk mobil harus memakai aplikasi MyPertamina. Namun, di sejumlah SPBU, hari ini pengemudi mobil masih bebas membeli pertalite tanpa perlu daftar di aplikasi MyPertamina. 

Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Hari pertama diberlakukannya aplikasi MyPertamina, Jumat (1/7/2022), di sejumlah SPBU di Ciamis Kota, pengemudi mobil masih bebas membeli pertalite tanpa perlu daftar di aplikasi MyPertamina.

Hal itu terjadi di SPBU Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri (dekat RSPB), Ciamis.

Pengemudi mobil masih leluasa membeli pertalite tanpa mengakses aplikasi MyPertamina.

“Bingung, enggak ngerti aplikasinya. Untung tadi masih bisa beli pertalite, nggak pakai aplikasi,” ujar Sahal Mahfudz, warga Bolenglang, setelah membeli pertalite di SPBU Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri Ciamis, kepada Tribunjabar.id, Jumat (1/7/2022).

Sahal Mahfudz baru saja membeli pertalite dengan total harga Rp 150.000.

Menurut pantauan Tribun, di SPBU Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri tersebut Jumat pagi, kebanyakan pengemudi mobil yang membeli pertalite tanpa mengakses aplikasi MyPetamina.

“Masih dilayani. Karena masih banyak yang belum ngerti tentang aplikasinya. Banyak yang bingung,” ujar salah seorang petugas di SPBU Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri tersebut.

Bahkan ada warga yang sengaja datang ke SPBU hanya untuk menanyakan bagaimana prosedur mengakses aplikasi MyPertamina sekalian men-scan barcode-nya.

“Kalau beli pertalitenya saya sudah kemarin, full tank. Sekarang cuma mau nanya soal aplikasi saja,” ujar H Maman, warga Kertasari. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved