Warga Serua Depok Berbahagia Sambut Bantuan Fasilitas umum Dari PLN

Warga RW 13 Kelurahan Serua Depok mengapresiasi program bantuan pembuatan fasilitas umum yang diberikan oleh PLN melalui PLN UP3 Depok

Warga RW 13 Kelurahan Serua Depok mengapresiasi program bantuan pembuatan fasilitas umum yang diberikan oleh PLN melalui PLN UP3 Depok. 

TRIBUNJABAR.ID, Warga RW 13 Kelurahan Serua Depok mengapresiasi program bantuan pembuatan fasilitas umum yang diberikan oleh PLN melalui PLN UP3 Depok.

Ketua RW 13 Kelurahan Serua kecamatan Bojongsari Kota Depok menyampaikan rasa syukurnya atas penyediaan fasilitas umum berupa Lapangan Olah Raga di wilayahnya.

“Saya mewakili 339 kepala keluarga menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. Kami sangat gembira dan bersuka cita dengan keberadaan fasilitas ini,” Ujar Tri Heryadi, Ketua RW 13.

Bertempat di lapangan olah raga RW 13, Pejabat K3L PLN UP3 Depok Sobirin menyerahkan bantuan kepada ketua RW 13, Tri Haryadi. Bantuan senilai Rp. 300.000.000,- akan digunakan untuk pembangunan fasilitas umum berupa lapangan olah raga.

Menurut Tri, dukungan PLN berupa pemberian dana untuk membangun lapangan olah rag akan sangat sangat bermanfaat bagi mereka. Sebelumnya, fasilitas untuk kegiatan olah raga di RW 13 sudah tidak layak sehingga warga apabila ingin berolah raga harus berjalan jauh. Hal ini membuat sebagian warga enggan untuk berolah raga.

“Alhamdulillah, kini dengan adanya lapangan ini, kami tidak hanya bisa olah raga bersama namun juga dapat menjadi tempat serba guna yang bisa dimanfaatkan warga untuk lokasi bermain anak, berkumpul musyawarah mufakat, maupun perayaan hari besar,” pungkas Tri.

Tri berharap warga RW 13 dapat menjaga, memelihara dan memanfaatkan lapangannya bersama sebaik mungkin sehingga anak-anak, remaja, pemuda, dan orang tua di lingkungannya sehat jiwa raga serta hubungan yang terjalin harmonis.

Tri menambahkan bahwa kedepannya dia juga akan menanam pohon di sekitar lapangan sehingga pohon pohon tersebut bisa menjadi paru-paru lingkungan RW 13.

Sementara itu, Sobirin mengatakan bantuan sarana prasarana umum ini merupakan komitmen Perusahaan dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

“Bantuan prasarana umum yang diberikan sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) ketiga terkait kesehatan yang baik dan kesejahteraan,” kata Sobirin.

Sobirin menjelaskan, salah satu strategi untuk menciptakan masyarakat yang sehat adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Kami berharap lapangan yang terbuka untuk umum dan gratis ini dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasi masyarakat supaya bergaya hidup sehat dan aktif bergerak," terang Sobirin.

Di akhir, Sobirin mengajak masyarakat untu memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Terlebih, banyak fasilitas yang dihadirkan PLN melalui berbagai fitur, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token hingga informasi seputar kelistrikan. Dengan menggunakan PLN Mobile pelanggan tidak perlu lagi mendatangi outlet pembayaran rekening listrik, bahkan pelanggan juga bisa mengetahui besaran tagihan atas penggunaan listrik dalam satu bulan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved