Selama Juni 2022, 7 Pengedar Narkoba Dibekuk di Cirebon, Edarkan Beragam Barang Haram

Lima TKP di Kota Cirebon tersebut meliputi wilayah Kecamatan Kesambi, Kejaksan, Harjamukti, dan Lemahwungkuk.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kiri), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Kamis (30/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota berhasil meringkus tujuh pengedar narkoba selama satu bulan terakhir.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, ketujuh tersangka tersebut masing-masing berinisial MA, FB, LS, EF, AA, PP, dan AS.

Menurut dia, para tersangka dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Nasib Kadir Srimulat Sakit Jantung 5 Tahun Tak Bekerja, Jual 3 Rumah Demi Berobat Kini Alih Profesi?

"Ada enam TKP, satu di wilayah Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, dan lima di Kota Cirebon," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Kamis (30/6/2022).

Ia mengatakan, lima TKP di Kota Cirebon tersebut meliputi wilayah Kecamatan Kesambi, Kejaksan, Harjamukti, dan Lemahwungkuk.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berbagai narkoba, dari mulai ganja kering, tembakau gorila, sabu-sabu, ekstasi, dan lainnya.

Tak hanya itu, petugas juga menyita barang bukti lain, di antaranya, timbangan elektronik, bong, pipet, ponsel, kartu ATM, plastik klip, selotip, dan korek api.

"Sebagian barang bukti narkoba yang diamankan sudah dikemas dalam paket-paket kecil dan siap diedarkan," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, dari hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku menjual barang haram tersebut di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Baca juga: Sudah 62 Tahun, Kakek di Bengkalis Ini Malah Jadi Bandar Narkoba, Kini Masuk Penjara

Saat ini, para pengedar narkoba dan seluruh barang buktinya juga telah diamankan ke Mapolres Cirebon Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Mereka dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 dan UU Nomor 22 Tahun 2020 serta diancam hukuman maksimal penjara seumur hidup.

"Modus para pengedar ini menggunakan sistem tempel, narkoba yang sudah dikemas dalam paket ditempelkan di tempat tertentu untuk diambil pembelinya," ujar M Fahri Siregar.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved