Mirae Asset Sekuritas Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Jabar Kembali Topang Ekonomi Indonesia

Mirae Asset Sekuritas pptimistis pertumbuhan ekonomi Jabar ikut menopang ekonomi Indonesia

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Grand Launching Investor & Trader Community Center Dago, Bandung, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNJABAR.DI, BANDUNGPT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mengajak masyarakat Bandung dan Jawa Barat aktif berinvestasi sehingga berguna untuk keuangan diri sendiri sekaligus dapat turut membangun ekonomi Indonesia khususnya di Bumi Pasundan.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas optimistis pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan kembali menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional terutama karena kolaborasi antar elemen masyarakat untuk dapat berinvestasi dan mendukung perekonomian.

Menurut pimpinan perusahaan yang biasa disapa Mr. Shim tersebut, secara historis hampir setiap tahun pertumbuhan ekonomi Jawa Barat lebih besar daripada angka nasional, seperti 3,74 % pada 2021 yang di atas angka Indonesia 3,69 % .

“Karena itu, Office Education Dago Mirae Asset Sekuritas diresmikan sebagai Investor & Trader Community Center yang terbuka bagi kolaborasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun perekonomian Jawa Barat,” ujar Mr. Shim dalam Grand Launching Investor & Trader Community Center Dago, Bandung, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Menko Airlangga; Pertemuan G7 di Jerman, Indonesia Berpeluang Tarik Banyak Investor

Komunitas yang sudah siap berkolaborasi di Investor & Trader Community Center Dago, lanjutnya, seperti komunitas pasar modal, komunitas bisnis (seperti Kadin, Hipmi, Japnas, dan Iwapi), sosial (seperti komunitas seni, lari, sepeda, dan otomotif), dan akademisi (mahasiswa dan pengajar kampus-kampus).

Mr. Shim mencontohkan kolaborasi ke depannya di Investor & Trader Community Center Dago dapat berupa acara mahasiswa dengan Kadin-Hipmi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

Contoh lain adalah acara Kadin-Hipmi dengan komunitas pasar modal agar lebih banyak perusahaan yang dapat menggelar penawaran umum perdana (IPO) dan lebih siap bersaing di tingkat global.

Menurutnya, Mirae Asset Sekuritas dan Investor & Trader Community Center Dago juga selalu menguatkan edukasi investasi agar menjaga masyarakat dari bahaya laten investasi ilegal.

Dengan berdirinya Investor & Trader Community Center Dago tersebut, Mr. Shim juga berharap potensi investasi yang besar dari masyarakat Jawa Barat akan dapat tertampung dan difasilitasi oleh Mirae Asset Sekuritas dan mendukung nilai transaksi saham nasabahnya.

Baca juga: Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi RI Diproyeksikan S&P 5,1 Persen, Kepercayaan Investor Makin Kuat

"Untuk transaksi saham nasabah Mirae Asset Sekuritas masih menjadi yang terbesar," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved