22 Rumah Tangga Yang Belum Teraliri Listrik di Purwakarta Dapat Bantuan dari Jasa Tirta II

Jasa Tirta II membantu 11 keluarga di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, dan 11 keluarga di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta

istimewa
Jasa Tirta II Bersihkan Waduk Jatiluhur dari Sampah dan Eceng Gondok, Berdayakan Warga Lokal 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jasa Tirta II memberikan bantuan kepada 22 rumah tangga yang belum teraliri listrik di Purwakarta.

Perinciannya 11 keluarga di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, dan 11 keluarga di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes.

Selain itu, Jasa Tirta II memberdayakan masyarakat lewat pembuatan 15 digester biogas untuk skala rumah tangga di Pangalengan.

Bantuan lainnya adalah perbaikan rumah tak layak huni, pembangunan sarana mandi, cuci, kakus (MCK), sarana air bersih, perbaikan jalan umum, dan perbaikan tembok penahan tanah, serta pelatihan UMK binaan Jasa Tirta II.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh direksi Jasa Tirta II kepada penerima bantuan dalam kegiatan TJSL.

Kadiv Umum dan TJSL, I S Budi Satrijo, mengatakan bantuan-bantuan ini merupakan TJSL Jasa Tirta II sesuai amanat dari sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Jasa Tirta II Gandeng BBWS Citarum, BBWS Ciliwung-Cisadane Bahas Pengelolaan Sumber Daya Air

"Lewat program TJSL, kami sebagai badan usaha milik negara mewujudkan mandat dari sila itu dengan membantu masyarakat mendapat kehidupan yang layak melalui kehadiran energi, sarana air bersih, rumah layak huni, dan sarana umum," katanya, Rabu (29/6/2022).

Budi juga menyebut Jasa Tirta II terus menggencarkan pemasaran produk UMK binaan lewat bazar UMK binaan, semisal dalam bazar kalo ini ada 10 UMK binaan yang ikut dalam bazar di Kantor Pusat Jasa Tirta II.

"Mitra binaan kami menjajakan berbagai produk kuliner, seperti nasi gudeg dan peyek, makanan ringan, cilok daging, nasi kebuli, sate maranggi, gula dan teh Wanayasa, serta buah-buahan."

"Bazar kali ini juga kami hadirkan produk pupuk dari program unggulan biogas Jasa Tirta II sejak 2017 di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved