Sambut Hari Jadi ke-15 Kabupaten Bandung Barat, Tobias Ginanjar Sayidina Dukung Penguatan Ekonomi

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Tobias Ginanjar Sayidina, mengatakan bahwa ia sangat mendukung penguatan berbagai bidang di KBB dalam HUT ke-15

ISTIMEWA
Anggota DPRD Jabar Tobias Ginanjar Sayidina 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Bandung Barat baru saja merayakan hari jadinya yang ke-15 pada Juni ini.

Memasuki usia yang kian dewasa, banyak harapan masyarakat bergantung kepada pemerintah agar KBB makin mantap memperkuat diri dalam berbagai bidang, terutama ekonomi.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Tobias Ginanjar Sayidina, mengatakan bahwa ia sangat mendukung penguatan berbagai bidang di KBB dalam momem HUT ke-15 tahun ini.

"Terutama di bidang ekonomi karena ekonomi menjadi penggerak utama pertumbuhan indeks pembangunan dan sumber daya manusia," tutur Tobias di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat belum lama ini.

Sebagai wakil rakyat yang bisa duduk mewakili aspirasi masyarakat, terutama dari KBB yang menjadi daerah pemilihannya, Tobias mengaku akan terus mendukung penguatan ekonomi yang saat ini terus diupayakan tumbuh di KBB.

Menurut Tobias, banyak faktor yang memungkinkan KBB bisa kuat untuk tumbuh di bidang ekonomi, di antaranya adalah dukungan SDM dan geografis wilayah yang menyimpan banyak potensi bagi pemasukan daerah.

Sebagaimana diketahui, menurut Tobias, KBB memiliki banyak sekali potensi ekonomi rakyat dan alam seperti perkebunan, industri makanan atau kuliner hingga dukungan wisata alamnya yang sudah dikenal seantero Nusantara bahkan dunia. 

Di bidang eknonomi rakyat, KBB memiliki ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) yang tersebar hampir di setiap daerah.

"Sementara untuk potensi wisata jangan ditanya lagi, KBB merupakan surga wisata yang memiliki berbagai pusat kunjungan yang tersebar di mana-mana," ujar Tobias.

Sejumlah potensi wisata yang dimiliki KBB memang sudah tidak asing lagi dan sangat dikenal dan digemari masyarakat, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan berbagai potensi yang ada ini, saya sangat yakin bahwa KBB akan mampu bangkit dalam bidang ekonomi bahkan akan kuat sebagaimana yang dimimpikan para pimpinan daerah yaitu Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 bisa tercapai." katanya.

Pusat wisata yang dimiliki KBB antara lain:

-Kawah Tangkuban Parahu

-Grace Rose Farm

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved