Pria di Sidoarjo Jadi Korban Penembakan Misterius, Tertembus Peluru di Bahu dan Leher

Untuk mengetahui jenis pistol yang dipakai pelaku, polisi membawa proyektil peluru yang menembus tubuh Sabar untuk uji balistik

TRIBUNNEWS.COM
ILUSTRASI Proyektil peluru. Pria bernama Sabar menjadi korban penembakan misterius alias orang tak dikenal di flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA- Pria bernama Sabar di Sidoarjo harus dirawat di rumah sakit karena terkena dua tembakan.

Ia menjadi korban penembakan misterius alias orang tak dikenal di flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam.

Akibatnya, Sabar mengalami luka tembak di bahu dan leher langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Warga di lokasi mengaku mendengar dua kali letusan diduga dari senjata api pelaku. 

"Jatanras Polda Jatim back up penyelidikan kasus ini," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada wartawan di Mapolda Jatim Selasa (28/6/2022) siang.

Baca juga: Penembakan Massal Lagi-lagi Terjadi di AS, Kali Ini 9 Orang Tewas dalam 3 Insiden

Dirmanto tidak menjelaskan detail penyelidikan kasus itu, termasuk jumlah saksi yang diperiksa termasuk barang bukti yang didalami. "Masih penyelidikan," katanya.

Untuk mengetahui jenis pistol yang digunakan pelaku, polisi membawa proyektil peluru yang menembus tubuh Sabar ke laboratorium forensik untuk uji balistik.

 "Kami ambil proyektil peluru yang masih menancap di lengan kiri korban untuk diuji balistik di Labfor Polda Jatim," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, dikonfirmasi wartawan Selasa (28/6/2022) malam.

Kusumo menambahkan, hasil uji balistik akan dipakai untuk mengidentifikasi peluru dan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal itu.

"Saksi-saksi terus diperiksa dari warga di sekitar kejadian hingga pihak keluarga korban," katanya. (Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Penembakan Misterius di Sidoarjo, Polisi Uji Balistik Peluru di Lengan Korban"

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved