Jemaah Haji Kloter 39 asal Majalengka Diberangkatkan Besok Pagi

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Majalengka, Heru Hoerudin, mengatakan jemaah haji yang tersisa dari Majalengka itu berasal dari enam kecamatan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
ILUSTRASI calon jemaah haji. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Sebanyak 128 calon haji asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang masuk dalam kloter 39 akan diberangkatkan besok, Rabu (29/6/2022).

Rencananya, calon jemaah haji itu dilepas oleh Bupati Majalengka dari Gedung Pendopo Majalengka sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka, Heru Hoerudin, mengatakan jemaah haji yang tersisa dari Majalengka itu berasal dari enam kecamatan.

Keenam kecamatan itu adalah Rajagaluh, Banjaran, Argapura, Cikijing, Cingambul dan Malausma.

“Kloter 39 ini jumlahnya 128 orang cukup dengan tiga armada bis dan pada hari ini kita sudah memastikan bahwa seluruh jemaah siap berangkat,” ujat Heru saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Iringi Keberangkatan 135 Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir Asal Subang

Soal barang bawaan khususnya koper para jemaah, Heru menyampaikan sudah diberangkatkan pada Selasa siang setelah dikumpulkan di Gedung Islamic Center Majalengka.

“Besok jemaah haji hanya membawa tas tentengdengan tas pasport dan kita sudah ngecek tadi ke beberapa KBIH bahwa jemaah siap menunggu di beberapa titik yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Heru menjelaskan, rencananya bus bertolak dari masing-masing KBIH di tiap kecamatan dan diharapkan tiba di Pendopo kurang lebih pukul 07.00 WIB.

Bupati akan melepas sekitar pukul 07.30 WIB dan pukul 09.00 WIB diharapkan para jemaah sudah keluar menuju ke Embarkasi Bekasi.

“Kesiapan-kesiapan teknis sudah kami rapatkani. Yang berkaitan dengan pemandu bus, penginputan barcode untuk masuk asrama dan pembagian KKJH semua melalui proses dan semuanya sudah dihitung berdasarkan jemaah dan termasuk juga makanan dan snack,” jelas dia.

Menurut Heru, petugas sudah dipersiapkan dari mulai petugas, perawat, dan pembimbing ibadah.

“Semua jemaah dan petugas baik itu jemaah yang berasal dari Majalengka siap melayani jemaah yang berasal dari daerah mana pun. Sesuai jadwal jemaah gelombang dua Majalengka ini akan berangkat ke Arab Saudi bergabung dengan CJH asal Bogor," katanya.

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved