Persib Bandung

Jadwal Perempat Final Persib Bandung, Robert Alberts Belum Tentu Mainkan Trio Timnas Sejak Awal

Jadwal Perempat Final Persib Bandung di Piala Presiden 2022 akan menjamu PSS Sleman.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
PERSIB.co.id
Pemain Persib Bandung yang meperkuat Timnas, Marc Klok, Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Mereka belum tentu bermain sejak awal di perempat final Piala Presiden 2022 lawan PSS Sleman. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jadwal Perempat Final Persib Bandung di Piala Presiden 2022 akan menjamu PSS Sleman.

Laga Persib Bandung melawan PSS Sleman berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (1/7/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert mengaku, belum dapat memutuskan, apakah trio timnas Indonesia akan langsung dimainkan sejak menit pertama di laga tersebut.

Baca juga: Ricky Kambuaya Mulai Berlatih dengan Persib Bandung, Ini Kata Rober Alberts

"Perhatian saya sekarang, apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan.

"Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini (sebelum pertandingan)," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang melihat bergabungnya Ricky Kambuaya dalam latihan tim.

Terlebih dengan bergabungnya pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 tersebut, Persib Bandung semakin siap untuk mematangkan persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Tentunya, hal yang bagus melihat Ricky sudah berada di tim Persib Bandung.

"Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang.

"Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ujarnya dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Selasa (28/2022).

Selain itu, Robert Rene pun memuji kondisi fisik Ricky Kambuaya, meski baru bergabung bersama latihan tim, dan latihan terakhir Tim Nasional dua pekan lalu.

Namun, katanya, dia mampu menjaga kondisi fisiknya dengan cukup baik.

"Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepakbola," ucapnya.

Namun, bukan hanya Ricky Kambuaya, Robert Rene Alberts pun memuji kondisi para pemain Timnas Indonesia lainnya yaitu, Marc Klok dan Rachmat Irianto yang cukup bugar dan siap mengikuti latihan tim, setelah mendapatkan waktu libur sekitar sepuluh hari.

"Ya, mereka memiliki match fit karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat. Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini," ucapnya. (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved