Berdayakan 3.000 Pengusaha Horeca Bandung, Ralali.com Fokus Berikan Solusi Bisnis

Ralali.com ikut memberdayakan 3.000 pengusaha horeca Bandung salah satunya dengan memberikan solusi bisnis

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Both Ralali.com di acara Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). Ralali.com ikut memberdayakan 3.000 pengusaha horeca Bandung salah satunya dengan memberikan solusi bisnis. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meluncurkan Ralali Business HUB di Bandung merupakan optimisme dari Ralali.com untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UKM. Pesatnya pertumbuhan UKM Bandung dengan peningkatan sebesar 150 % hingga hasilkan 180.000 UKM baru di 2022 ini, memacu Ralali.com untuk bergerak secara strategis fasilitasi ragam Business Solution lewat dukungan ekosistem digital Ralali Group.

Pada acara Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022, Ralali.com secara eksklusif melaksanakan Program Kotamu, Bisnismu “Hore Hore Horeca” bertempat di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh 3.000 UKM dari industri Horeca, beberapa perwakilan dari asosiasi pengusaha dan UKM seperti Iwan Rismawardani, S.E., M.M. Par., CHA (Ketua IHGMA Jawa Barat), BondBond (Ketua Harian AKAR PHRI Jawa Barat), dan mitra Ralali yakni Harris Sugiharto (VP Operation & Sales WAGROS) yang berkesempatan membagikan pengalaman, expert insight, serta keuntungan bermitra dengan Ralali.com dalam sesi B2B Talk.

Baca juga: Ada Berbagai Makanan Enak di Ajang Pameran Makanan Bandung West Java Food Pekan Ini

“Ralali.com memilih Bandung sebagai salah satu destinasi dari rangkaian ekspansi 10 kota Indonesia, karena melihat potensi dan keanekaragaman bisnis Horeca di Bandung yang sangat besar. Kami melihat animo yang luar biasa setelah pandemi mereda, oleh karena itu Ralali.com menyiapkan tiga keypoint aktivitas utama, yakni B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment untuk meningkatkan pengembangan industri Horeca Bandung agar memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan ragam Business Solution, Ralali.com siap membantu ribuan UKM Bandung bertransformasi digital,” ujar Dicky Sukmana, selaku Chief Marketing Officer Ralali.com saat memberikan sambutan di Sudirman Grand Ballroom Bandung.

Pertumbuhan industri Horeca tentunya memerlukan akses pembiayaan usaha yang dapat dialokasikan untuk pengembangan produk/layanan bisnis. Ralali.com mengupayakan pemberian solusi Supply Chain Financing melalui fitur Ralali Plus yang memfasilitasi solusi pembiayaan dalam penuhi berbagai kebutuhan berbisnis.

Selain solusi pembiayaan, Ralali.com menghadirkan penyediaan B2B Market Access melalui fitur unggulan RFQ (Request For Quotation).

Baca juga: Dukung Pengusaha Lokal Naik Kelas, Leap-Telkom Digital Sapa Kota Khatulistiwa

Fitur ini memungkinkan kemudahan bagi para pengusaha dalam penuhi kebutuhan bisnisnya melalui rekomendasi ribuan vendor (supplier) terpercaya dengan penyediaan ragam produk dan penawaran menarik.

Dengan begitu, operasional bisnis dapat berjalan lebih lancar dan efisien dalam hal penghematan waktu.

Tak hanya memberikan fitur-fitur unggulan, Ralali.com berfokus melakukan pendekatan Digital Business Transformation melalui platform Ralali Connect yang dapat membantu 180.000 UKM Bandung untuk mendigitalisasi usahanya melalui dukungan komunitas bisnis sehingga dapat menghasilkan produk Horeca berkualitas dan berkompeten.

Dukungan ini juga direalisasikan melalui platform Ralali Agent yang telah memperbantukan 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan, sehingga para pengusaha Bandung dapat terbantu dalam mencari SDM berkualitas sehingga bisnis berjalan lancar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved