Asah Kemampuan Siswa Berbahasa Asing, SMK Bahagia Bandung Kerjasama dengan VLC Indonesia

Untuk mengasah kemampuan siswa berbahasa asing, SMK Bahagia Bandung berkerjasama dengan VLC Indonesia

Editor: Siti Fatimah
istimewa
SMK Bahagia bekerja sama dengan VLC,  menggelar kegiatan International English Training Class secara gratis pada tanggal 25 Juni 2022, kegiatan ini dilakukan selama 8 pertemuan Pada sabtu (25/06/2022). Acara ini juga untuk mengasah kemampuan berbahasa asing para siswa. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - SMK Bahagia bekerja sama dengan VLC,  menggelar kegiatan International English Training Class secara gratis pada tanggal 25 Juni 2022, kegiatan ini dilakukan selama 8 pertemuan Pada sabtu (25/06/2022).

SMK Bahagia menjadi tuan rumah yang berada di Kecamatan Turangga, kota Bandung.

VLC Batch 4 dengan tema “How to Set a Language Goal For Success” bersama coach Elena yang berasal dari Kanada, memiliki sertifikat NLP (Neuroliguitic Programming Practicioner) yang juga menguasai 7 Bahasa.

Acara VLC dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting yang diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri.

Program ini menghadirkan beberapa narasumber dari beberapa negara.

“Saya berharap melalui program ini mampu menjadikan ruang bagi siswa-siswi untuk meningkatkan rasa percaya diri, mengasah kemampuan, dan siap bersaing secara global. Terutama SMK Bahagia ini sekolah berbasis pariwisata, yang pastinya mengedepankan bahasa. Di samping itu, kami ingin membina kerjasama dengan negara-negara  Eropa. Besar harapan saya, SMK Bahagia lebih dikenal lagi di kancah nasional maupun internasional,” kataBapak Jojo Sudarjo, S.E.,M.M selaku Kepala SMK Bahagia.

Menurutnya, sebelum pandemi di SMK Bahagia memang secara khusus  selalu membawa Native speaker dari luar negeri, supaya siswa-siswi dapat merasakan berbincang langsung dengan orang asing, meski masih dalam situasi pandemi  Covid-19.

Untuk itu, pihanya berharap program ini menjadi awal yang baik bagi siswa-siswi SMK Bahagia.

Disamping acara kelas Internasional Batch-4, SMK Bahagia pun akan mengadakan event internasional ASEC 2022 (Asian English Competition) yaitu sebuah program yang diperuntukkan kepada seluruh pelajar SMP, SMA, dan sederajat se-Asia Tenggara  terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam yang diselenggarakan oleh VLC-Indonesia dan Lahazone Education Malaysia, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri sehingga mampu menciptakan generasi bangsa yang cerdas, unggul dan bermartabat.

SMK BAHAGIA dengan bangga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut di bulan Desember 2022.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved