Adikarya Parlemen

Raden Tedi Fraksi PAN DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Polri di HUT ke-76, Siap-siap Pemilu 2024

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan merayakan hari jadinya yang ke-76 pada tanggal 1 Juli. Di usia yang sudah melampaui tahun emas ini,

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Raden Tedi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan merayakan hari jadinya yang ke-76 pada tanggal 1 Juli.

Di usia yang sudah melampaui tahun emas ini, banyak sepak terjang positif yang sudah dicatatkan oleh institusi kepolisian, meski memang tak bisa ditampik masih ada juga berbagai kekurangan yang masih sering ditemui sehari-hari.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Raden Tedi
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Raden Tedi ()

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Raden Tedi, mengatakan bahwa dalam usia ini, organisasi Polri sudah/seharusnya lebih matang dan bijak dalam menyikapi berbagai persoalan dan rintangan yang dihadapi. Tak dipungkiri bahwa banyak tugas besar yang harus dihadapi dan ditangani oleh Polri.

"Yang paling dekat tentu saja adalah isu netralitas Polri dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024," ujar Tedi ditemui di Gedung DPRD Jabar beberapa waktu lalu.

Tedi menyebutkan bahwa masih banyak yang merasakan riskan karena institusi ini dimungkinkan lebih dekat dengan poros kekuasaan politik yang berkuasa sebagaimana yang dikhawatirkan banyak pihak.

Namun Tedi merasa sangat yakin bahwa Polri, seiring bertambahnya usia yang semakin matang dan dewasa, akan semakin bisa menempatkan diri pada posisi yang sesuai dengan konstitusinya.

"Saya percaya bahwa Polri akan semakin bisa menjaga wibawa dan fungsinya di tengah masyarakat, termasuk saat menghadapi Pemilu nanti," ujarnya.

Tedi mengatakan bahwa banyak juga prestasi luar biasa yang dicatat Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo, seperti penegakan hukum bidang reserse yang diterapkan dalam penyelesaian berbagai kasus hukum hingga bidang cyber crime.

Begitu pun kini Polri sudah semakin maju dengan keberhasilan program tilang elektronik yang mencerminkan transparansi penindakan sebab dilakukan secara elektronik.

"Dan jangan lupa penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan secara terpusat dan di kewilayahan, juga berhasil dilakukan Polri melalui penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM yang mana hal ini mampu membuat penyebaran Covid lebih terkontrol dan bisa dikendalikan dengan baik," katanya.

Terakhir, kata Tedi, keberhasilan Polri, khususnya Kepolisian Daerah Jwa Barat (Polda Jabar) juga dilakukan dalam pengaturan kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini. Menurut Tedi, keberhasilan Polri mengatur arus mudik Lebaran, baik mudik H-7 hingga H+7 mulai dari Sumatera, Jakarta hingga ujung timur Jawa, berhasil dilakukan dengan baik.

"Padahal saat itu mudik yang dilakukan adlaah yang pertama setelah pandemi yang tentu menyedot animo masyarakat yang luar biasa, namun berhaisl dilakukan dengan baik oleh Polri bersama pihak-pihak terkait," katanya.

Tedi berharapa melalui momen hari jadi ke-76, ke depan Polri akan semakin dewasa dan semakin bisa menjadi andalan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi. (adv/kemal setia permana)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved