Milangkala Ke-109, Paguyuban Pasundan Deklarasikan Kodepena

Dalam rangkaian mapag Milangkala Paguyuban Pasundan ke-109 dilakukan deklarasi Kodepena

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi mendeklarasikan Komunitas Dosen Penulis dan Peneliti Indonesia (Kodepena) secara hybrid di Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatera, Bandung, Sabtu (25/6/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNGPaguyuban Pasundan mendeklarasikan Komunitas Dosen Penulis dan Peneliti Indonesia (Kodepena) secara hybrid di Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatera, Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Deklarasi Kodepena ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Mapag Milangkala Paguyuban Pasundan Ke-109.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan sekaligus Dewan Penasehat Kodepena, Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi, M.Si. mengatakan dengan kehadiran Kodepena diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen dan peneliti dalam membangun Indonesia.

"Kami juga berharap Kodepena dapat menjadi basis pemikiran dan gagasan para dosen untuk meningkatkan tugas penelitian dan karya ilmiah," katanya.

Baca juga: Paguyuban Pasundan Luncurkan Buku Otto Iskandar Dinata Pria Berjuluk si Jalak Harupat

Menurutnya, Paguyuban Pasundan memiliki misi mengangkat harkat dan martabat masyarakat serta meminimalisir kemiskinan dan ketertinggalan di bidang pendidikan.

Misi ini sejalan dengan kehadiran Kodepena yang diharapkan dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam kemajuan dunia pendidikan.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum DPP Kodepena, Dr. Hj. Rani Siti Fitriani, M.Hum mengatakan Kodepena merupakan wadah para dosen dan peneliti dari Sabang sampai Merauke.

Pihaknya mengapresiasi Paguyuban Pasundan yang sudah ikut mendukung kehadiran Kodepena yang berbarengan dengan kegiatan Mapag Milangkala Paguyuban Pasundan Ke-109.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Paguyuban Pasundan yang telah mendukung Kodepena dan berharap kehadiran kami dapat memberikan kontribusi terbaik bagi nusa dan bangsa," katanya.

Baca juga: Paguyuban Pasundan Beri Penghargaan Layang Pangajen Bagawan Jati Niskala Untuk Mochtar Kusumaatmadja

Selain deklarasi, digelar juga Seminar Nasional Kodepena sekaligus pengukuhan pengurus DPP Kodepena.

Hadir pada acara ini, Ketua Dewan Pengawas Kodepena, Marsda (Purn.) Dr. Ir. A. AdangSupriyadi, M.M.,I.P.U.ASEAN Eng serta Kepala LLDIKTI IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Rangkaian kegiatan Milangkala Paguyuban Pasundan Ke-109 akan terus berlanjut hingga puncak peringatan hari ulang tahun organisasi budaya Sunda ini pada 20 Juli 2022.

Kegiatan lain yang akan digelar diantaranya seminar tentang Pemilu 2024 dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pencerahan kepada masyarakat.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved