Kebakaran Hebat di Kota Bandung, Enam Rumah Warga Sukahaji Hangus Terbakar

Kebakaran hebat melanda enam rumah milik warga di Jalan Pasirkoja, Gg Satatasariksa, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Deanza Falevi
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat melakukan proses pemadaman kebakaran enam rumah warga yang terjadi di Jalan Pasirkoja, Gg Satatasariksa, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran hebat melanda enam rumah milik warga di Jalan Pasirkoja, Gg Satatasariksa, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Kebakaran yang terjadi kawasan padat penduduk ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas Diskar PB Kota Bandung pun kesulitan untuk mengakses ke lokasi kejadian karena berada di gang sempit.

"Ketahuan kebakaran pas api sudah besar, terus warga juga sudah coba gotong royong untuk medamkan api," ucap Ahmadi, Ketua RT setempat kepada Tribunjabar.id, Sabtu (25/6/2022).

Dirinya juga mengaku sempat mendengar ledakan di tiang listrik saat kebakaran berlangsung.

"Sekarang belum tahu penyebabnya, tapi tadi ledakan di tiang listrik, terus awalnya cuman tiga rumah yang dibelakang saja. Tapi karena api makin besar akhirnya merembet ke tiga rumah yang posisinya berada didepan," ujar Ahmadi.

Sementara itu, dari hasil konfirmasi Tribunjabar.id kepada Diskar PB Kota Bandung, Totoy Suherman mengatakan, pihaknya mengerahkan 13 unit untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Posisi karena berada di dalam gang, jadi perlu unit dan pasukan yang banyak supaya kebakaran tidak merembet ke rumah warga lainnya," ucap Totoy.

Totoy juga menyebutkan bahwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Tidak ada (korban jiwa), tapi kondisi enam rumah tersebut mengalami kerusakan yang parah," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Ciamis, Rumah Semipermanen Ludes Dilalap si Jago Merah, Gara-gara Tungku

Adapun data sementara yang diterima Tribunjabar.id, rumah tersebut diantaranya milik Dedet, Unang, Rois, Lilis, Kosum, dan Dikdik.

Pantauan Tribunajabar.id di lokasi kejadian pada pukul 11.00 WIB, Diskar PB Kota Bandung berhasil memadamkan api dan sedang melakukan pendinginan.

Penyebab kebakaran yang menimpa enam rumah warga Sukahaji ini masih dalam penyelidikan pihak terkait. (*)

Baca juga: Kengerian Kebakaran di Lapas Tangerang 2021 Lalu Diungkap Sipir: Pegang Korban, Kulitnya Meleleh

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved