Tuangkan Rasa Rindu pada BTS di Kala Kini Nanti, Keseruan Army Nikmati Dunia Nyata dan Digital

Cuplikan boyband fenomenal Bangtan Sonyeondan atau BTS yang sedang konser di beberapa daerah tampak ditampilkan dalam teknologi immersive experience.

TRIBUN JABAR/PUTRI PUSPITA
Eksebisi Kala Kini Nanti dikunjungi ARMY, fan BTS di Paris Van Java, Kota Bandung, Rabu (22/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Cuplikan boyband fenomenal Bangtan Sonyeondan atau BTS yang sedang konser di beberapa daerah tampak ditampilkan dalam ruangan yang telah dikemas dengan teknologi immersive experience oleh Kala Kini Nanti yang berkolaborasi dengan Sembilan Matahari.

"Kapan Kita Ketemu?" menjadi pembuka yang dikemas dengan video mapping dalam merayakan Ulang Tahun BTS dan penggemarnya yang dikenal dengan sebutan ARMY.

Menghadirkan pengalaman imersif, para ARMY bisa merasakan bagaimana keseruan antara dunia nyata dengan dunia digital untuk melepaskan rasa rindu dengan BTS.

Baca juga: Ayu Ting Ting Ulang Tahun ke-30, Bilqis Ungkap Doa untuk Ibunda, Ingin Beri Kado Photocard Jin BTS

Marketing Communication Sembilan Matahari, Uti mengatakan, Kala Kini Nanti juga bekerja sama dengan Senyum Ungu Foundation yang merupakan fanbase ARMY Indonesia dan diadakan di Paris Van Java.

"Eksibisi ini diadakan dalam menyambut ulang tahun ARMY pada 13 Juni dan BTS pada 9 Juli. Senyum ARMY ikut memeriahkan ulang tahun BTS dan ARMY dengan mengadakan penggalangan dana melalui pameran seni di Jakarta dan karya immersive experience di Bandung," ujar Uti saat ditemui, Rabu (22/6/2022).

Uti menjelaskan 'Kapan Kita Ketemu' merupakan inspirasi dari kisah banyak ARMY, termasuk founder Senyum ARMY, Selly Wilson, yang belum berkesempatan menonton konser idolanya secara langsung.

Melalui eksibisi ini, Selly ingin menghibur para ARMY untuk segera dapat merasakan secara langsung konser BTS dan sedikit terobati dengan fitur teknologi immersive experience yang dimiliki Kala Kini Nanti.

Baca juga: BTS Comeback! Punya Arti Mendalam, Ini Makna Lirik Lagu Yet To Come: Cerita Perjuangan Boyband No.1

"Suguhan audio visual yang ada ini dipadukan dengan koleksi video dokumentasi pribadi sumbangan anggota Senyum ARMY yang pernah menyaksikan konser BTS secara langsung di berbagai negara," ujarnya.

Antusiasme pengunjung untuk datang ke eksebisi ini pun cukup tinggi.

Uti mengatakan, pengunjung yang datang adalah ARMY yang memang sangat gembira untuk datang kesini.

"Dalam sehari bisa sampai 200 orang dan kami bagi per sesi yaitu 50 orang dalam ruangan," ujar Uti.

Pertunjukan pun dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB dengan waktu sekira 50 menit.

CEO Sembilan Matahari, Adi Panuntun, mengatakan kolaborasi Senyum ARMY dan Kala Kini Nanti sejalan dengan visi Sembilan Matahari.

Kala Kini Nanti sebagai digital art platform sekaligus laboratorium riset dan pengembangan karya berbasis visual akan semakin membuka kemungkinan bagi berbagai komunitas untuk berkumpul dan terhubung satu sama lain.

"Kala juga memfasilitasi proses belajar, pertukaran ide dan informasi,kegiatan semacam ini sangat efektif dalam melahirkan kebaruan dan kemajuan dalam berkarya," kata Adi.

Bahkan, beberapa sudah sukses dilakukan sebelumnya bersama-sama lintas komunitas lainnya seperti komunitas arsitek, musisi, seniman, hingga desainer fesyen.

Untuk harga tiket masuk eksebisi ini adalah Rp 115.000 saat weekday dan Rp 125.000 saat weekend.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved