Tiga Pemenang Lomba Esai Nasional Universitas Terbuka dari UT Bandung

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-38 NNYA, Universitas Terbuka menyelenggarakan Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka

dok. Universitas Terbuka
Tiga pemenang favorit naskah favorit Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka 

TRIBUNJABAR.ID - Memasuki usia ke-38, Universitas Terbuka (UT) mengadakan serangkaian kegiatan acara dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-38 Universitas Terbuka dan Disporseni Nasional 2022 Universitas Terbuka. UT menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka. Terkumpul lebih dari 1000 naskah dari seluruh siswa dan siswi SMA/SMK/sederajat se-Indonesia yang berpartisipasi.

Tema yang diangkat pada Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka yaitu, Pembelajaran Digital di SMA. Lomba ini di bertujuan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan memperkenalkan UT kepada khalayak, khususnya bagi siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajat di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh juri dari internal dan eksternal. Hasil penilaian didapat 3 pemenang utama dan 30 pemenang naskah kategori favorit.

Tiga pemenang favorit naskah favorit dari 30 pemenang berasal dari wilayah kerja UT Bandung yaitu:
- Fathi Ghifari Muhammad - SMAN 8 Bandung
- Herdi Ali Syuhada - SMAN 3 Bandung
- Lisda Fitriani - SMA Islam Nurul Iman Garut

Pemenang Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka 
Fathi Ghifari Muhammad - SMAN 8 Bandung
Herdi Ali Syuhada - SMAN 3 Bandung
Lisda Fitriani - SMA Islam Nurul Iman Garut
Pemenang Lomba Esai Nasional 2022 Universitas Terbuka Fathi Ghifari Muhammad - SMAN 8 Bandung Herdi Ali Syuhada - SMAN 3 Bandung Lisda Fitriani - SMA Islam Nurul Iman Garut (dok. Universitas Terbuka)

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Institusi Rahmat Budiman, Ph.D., seluruh naskah yang terkumpul akan dicetak dalam 1 buku yang akan diluncurkan pada puncak perayaan Dies Natalis ke-38 Universitas Terbuka pada tanggal 4 September 2022. Harapannya, Lomba Esai Tingkat Nasional ini akan menjadi agenda tahunan UT. Rahmat Budiman, Ph.D. juga mengajak mitra-mitra UT untuk berpartisipasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved