Terekam CCTV dan Viral, Maling Laptop Beraksi Siang Bolong di Cianjur, Pura-pura Jadi Pembeli

Pencuri sempat berpura-pura akan membeli barang saat masuk ke dalam toko. Aksi itu terekam kamera pengawas (CCTV) dan videonya viral di media sosial.

istimewa/ tangkapan layar video amatir
Seorang pencuri menggasak satu unit laptop di toko furniture di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Cianjur, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang pencuri menggasak satu unit laptop di toko furniture di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto, Kabupaten Cianjur, Kamis (23/6/2022).

Pencuri sempat berpura-pura akan membeli barang saat masuk ke dalam toko. Aksi itu terekam CCTV dan videonya viral di media sosial.

Pemilik toko furniture, Felix (35), mengatakan, aksi pencurian itu terjadi saat sejumlah pegawai toko melayani konsumen lainnya.

Baca juga: Viral di Medsos, Habis Belanja di Cisaat Sukabumi, Seorang Ibu Kaget 2 Helmnya Raib Digondol Maling

Felix mengatakan, sebelum menjalankan aksinya terduga pelaku sempat beberapa kali mondar-mandir, sebelum akhirnya masuk ke dalam toko dengan berpura-pura sebagai pembeli.

"Aksinya cukup cepat, karena kita dan pegawai lainnya sedang melayani pembeli lain. Jadi meja kasir dalam keadaan kosong. Satu unit laptop yang berhasil dicuri pelaku," kata Felix.

Felix mengatakan, awalnya menduga laptop miliknya itu tertinggal di rumah. Namun, setelah mencoba melihat rekaman CCTV ternyata laptopnya digondol pencuri.

"Kerugian sekitar Rp 4 juta, kita akan lebih meningkatkan pengawasan terutama di dalam toko agar tidak lagi terulang kejadian serupa," katanya.

Felix mengatakan, aksi pencurian itu sudah dilaporkan ke kepolisian setempat dan berharap pelaku segera ditangkap.

Baca juga: Maling Motor Ini Nyaris Mati, Badan Basah Kuyup Disiram Bensin, Nyaris Dibakar, Diselamatkan Pak RT

"Sudah melaporkan ke polisi dan masih proses penyelidikan. Semoga saja pelakunya dapat tertangkap, karena di laptop tersebut terdapat beberapa file penting, seperti nota toko," katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved