Breaking News:

Interior Kantor Bupati dan Wakil Bupati Bandung Akan Direnovasi, Anggarannya Mencapai Rp 2,2 Miliar

Menurut Kadis PUTR Kabupaten Bandung, renovasi dilakukan karena sejumlah interior yang sudah termakan usia

ISTIMEWA
Kantor Bupati Bandung. Renovasi interior Kantor Bupati dan wakil bupati Bandung, tertera dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), anggarannya mencapai Rp 2,2 Miliar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Renovasi interior Kantor Bupati dan wakil bupati Bandung, tertera dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), anggarannya mencapai Rp 2,2 Miliar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa.

Menurut Zeis, renovasi dilakukan karena sejumlah interior yang sudah termakan usia. Kantor Bupati dan Wakil Bupati Bandung sudah berdiri tahun 1992.

Baca juga: Dari Tanah Suci, Wakil Bupati Bandung Turut Doakan Keselamatan Eril Putra Ridwan Kamil: Semoga Sehat

"Dari pertama berdiri, kantor KDH (Kepala Daerah) atau WKDH (Wakil Kepala Daerah) belum pernah sama sekali diperbaiki. Jadi sudah sewajarnya jika ruangan yang berdiri lebih dari 30 tahun ini direnovasi," kata Zeis, di kantornya, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6/2022).

Zeis mengatakan, dalam hal tersebut, pihaknya mengikuti regulasi sesuai undang-undang yang berlaku.

"Proses pembangunan ini sudah sesuai prosedur. Untuk proses lelang, sudah kami umumkan pada 11 Mei 2022 melalui LPSE," ujar Zeis.

Zeis mengatakan, dalam lelang tersebut, disebutkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) paket pengadaan interior memiliki pagu anggaran sekitar Rp 2,225 miliar.

Ia memaparkan, terdapat 91 peserta yang mengikuti proses lelang, namun hanya 2 perusahaan yang lolos kualifikasi.

"Yakni, CV Kurniawan Putra, dan Bina Darma. Prinsip pengadaannya kami mengambil penawaran terendah, CV Putra melakukan penawaran sebesar Rp2.157.403.282, sementara Bina Darma menawarkan Rp.1.979.435.142," ujarnya.

Baca juga: Bupati Bandung Janji Pantau Sahrul Sampai Sembuh, Tempurung Kepala Sahrul Retak Terserempet Kereta

Zeis melanjutkan, saat ini proses pelelangan sudah masuk ke tahap penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang atauJasa (SPPBJ) dari Unit Kerja Pengadaan Barang atau Jasa (UKPBJ).

"Sekarang kami menunggu verifikasi dari tenaga ahli, untuk bukti RPP (Rapat Persiapan Penandatanganan Kontrak)," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved