Crazy Rich Priok Ahmad Sahroni Memotivasi Milenial Kota Bandung Agar Pintar Bergaul dan Berani Mimpi

Ahmad Sahroni yang dikenal dengan sebutan Crazy Rich atau Sultan Priok hadir ke Bandung berbagi pengalaman hidup dan membangun usaha kepada milenial

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Crazy Rich Sultan Priok, Ahmad Sahroni memberikan motivasi bagi generasi milenial di Garland Social House, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ahmad Sahroni yang dikenal dengan sebutan Crazy Rich atau Sultan Tanjung Priok hadir ke Kota Bandung dan berbagi pengalaman hidup dan membangun usaha kepada generasi milenial.

Dalam kegiatan tersebut, Sahroni bercerita bagaimana kesuksesannya saat ini, diawali dari perjuangan getir yang dilaluinya sejak muda dulu.

Bahkan, ia mengaku, setelah lulus SMA dirinya sempat bekerja sebagai sopir pribadi dari salah satu orang kaya di Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang cukup sulit.

"Waktu lulus SMA dulu gue pernah jadi sopir pribadi, dari awalnya sopirin bos kecil, terus ke bos besar, sampai jadi kepercayaan bos itu, semua dilalui enggak mudah. Kita harus mau untuk menerima dan menikmati proses perjalanan hidup, harus mau belajar, mau mencoba sesuatu hal yang baru, biar ada pengalaman," ujarnya saat menjadi narasumber dalam acara Iron Man Indonesia Jalan Cerdas Menuju Sultan, di Kota Bandung, Kamis (23/6/2022).

Tidak hanya pengalaman hidup dan kiat sukses, namun juga Ahmad Sahroni memberikan pemahaman dan motivasi soal pentingnya peran generasi milenial dalam upaya membangun negeri, dengan cara ikut serta dalam ajang kontestasi politik 2024.

"Kalau kita ingin mencapai sesuatu yang kita harapkan, jangan pernah takut untuk bermimpi, karena semua berawal dari mimpi yang dijalankan secara konsisten. Kita akan mendapatkan hasilnya, baik itu hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan ataupun tidak, setidaknya kita pernah mencoba dan belajar untuk meraih mimpi itu jadi kenyataan, termasuk dalam berpolitik," ucapnya.

Baca juga: Tak Ada Sponsor BUMN di Formula E, Ahmad Sahroni Ngegas, Sebut Demi Indonesia Bukan Anies Baswedan

Menurutnya, keberhasilan dirinya saat ini, tidak terlepas dari adanya sosok inspiratif yang membuatnya semakin termotivasi dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam hal membangun bisnis.

Ahmad Sahroni mengakui bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh merupakan sosok inspiratif dirinya hingga saat ini.

Sebab, menurutnya Surya Paloh mampu meraih kesuksesan bukan hanya dalam dunia bisnis, namun juga dunia politik.

Menurutnya, ada sebuah pepatah yang selalu memotivasi dirinya yaitu, jika ingin menjadi seseorang yang pintar, maka bergaulah dengan para cendikiawan, jika ingin menjadi seorang yang soleh maka bergaulah dengan ahli agama, dan jika ingin jadi orang kaya maka bergaulah dengan para pengusaha

"Jadi sosok penting, tokoh yang paling menjadi contoh buat gue adalah Surya Paloh, dia seorang pengusaha dan juga negarawan sejati," ujarnya.

Baca juga: Sumringahnya Rafathar & Pegawai RANS Klub Sultan Menang Lawan Persija, Raffi Ahmad: Alhamdulillah

Dalam kontestasi Pemilu 2024, Sahroni meminta agar milenial untuk tidak bersikap pasif. Sikap kritis dari milenial harus terus digaungkan dan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kontestasi politik yang berkualitas.

Terlebih, suara milenial di tahun 2024 dapat menjadi salah satu penentu kemenangan dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Suara milenial sangat penting karena mereka bagian dari pemimpin bangsa ini ke depan, maka tetap memiliki semangat kritis. Karena tanpa kritis kita tidak akan pernah menyelesaikan apa yang menjadi kekurangan kita baik diri kita maupun daerah," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved