Rakernas PDIP, Ganjar Pranowo - Puan Maharani Duduk Berdekatan, Terpisah Hasto Kristiyanto

Puan dan Ganjar duduk berdekatan, hanya dipisahkan Hasto. Sementara di sisi kanan Jokowi ada Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Kader PDI Perjuangan berfoto bersama usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rakernas II PDI Perjuangan tersebut bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Beberapa momen menarik terlihat di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Di antaranya ketika dua sosok yang digadang-gadang akan menjadi capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, sempat duduk berdekatan, dan hanya terpisahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Momen foto Puan-Ganjar duduk berdekatan itu terjadi seusai pembukaan Rakernas.

Setelah pidato Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Jokowi, para pejabat teras PDIP dan sejumlah kader melakukan sesi foto bareng.

Baca juga: Dulu Serang Ganjar Pranowo, Bambang Pacul Kini Teriakkan Salam Komando Bareng: Merdeka

Foto bareng ini juga diikuti oleh Presiden Jokowi.

Dalam momen itu Puan dan Ganjar berada di barisan terdepan, tepatnya di sisi kiri Jokowi yang duduk di tengah.

Puan dan Ganjar duduk berdekatan, hanya dipisahkan Hasto. Sementara di sisi kanan Jokowi ada Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo. Dalam foto itu, Jokowi, Puan, Ganjar dan pejabat teras PDIP tersenyum ceria.

Momen menarik lainnya terlihat ketika Ganjar dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul melakukan salam komando.

Sebagaimana diketahui, hubungan keduanya sempat memanas pasca-sentilan Bambang terhadap Ganjar tahun lalu.

Bambang pernah melontarkan kritik terhadap Ganjar lantaran Gubernur Jawa Tengah itu dinilai berambisi mencalonkan diri di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Tak heran, momen akrab Ganjar dan Bambang di Rakernas menuai sorotan.

Pertemuan Ganjar dan Bambang Pacul terjadi di ruang rakernas di Sekolah Partai PDI-P. Awalnya Ganjar terlihat duduk di deretan kursi bagian depan, tak jauh dari panggung.
Tak lama, Bambang masuk ke ruang rakernas. Dia menyalami para kader yang sudah lebih dulu datang. Setelah berjabat tangan dengan sejumlah kader, Bambang menuju ke arah kursi yang diduduki Ganjar.

Kebetulan, ketika itu Ganjar juga tengah bersalaman dengan beberapa kader lainnya. Melihat Bambang mendekat ke arahnya, Ganjar lebih dulu mengulurkan tangan.

Bambang pun tampak menyambut tangan Ganjar. Keduanya bersalaman, lantas mengepalkan tangan selama beberapa detik. Tampak Ganjar dan Bambang juga saling bercakap.

Baca juga: Kata Puan setelah Didoakan Jadi Presiden di Acara Haul Bung Karno: Amin, Alhamdulillah

Setelahnya, Ganjar duduk di kursinya lagi, sementara Bambang berjalan menuju kursi kosong yang sederet dengan Ganjar.

Di ruangan lain, Puan justru asyik berswavideo saat Presiden Jokowi menghadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved