Pendidikan

BPI Bandung Berkunjung ke Tribun Jabar, Ceritakan Transformasi Digital di Sekolah

Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Badan Perguruan Indonesia (BPI), kini menerapkan digitalisasi dalam pembelajaran maupun aktivitas lainnya.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id
Pengurus Yayasan BPI Bandung berfoto bersama saat berkunjung ke kantor Tribun Jabar, di Jalan Sekelimus Utara, Seokarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Badan Perguruan Indonesia (BPI), kini menerapkan digitalisasi dalam pembelajaran maupun aktivitas lainnya di lingkungan sekolah.

Di ruang kelas, guru tidak lagi memakai papan biasa untuk menjelaskan materi pelajaran, melainkan menggunakan papan elektronik yang terhubungan dengan internet.

Demikian juga dengan pelaporan kemajuan siswa kepada orangtua murid, dilakukan secara digital.

Orangtua murid tidak lagi harus datang ke sekolah untuk mengetahui prestasi akademik anaknya.

Penjelasan tranformasi digital di sekolah-sekolah BPI ini dijelaskan oleh Iyep Sobari, Ketua Yayasan BPI, saat berkunjung ke kantor Tribun Jabar, di Jalan Sekelimus Utara, Seokarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

"Kami akan mengadakan BPI Expo pada Minggu 26 Juni 2022, di antaranya memamerkan soal transformasi digital yang kami lakukan di sekolah," ujarnya.

Hadir juga di pertemuan itu, kepala sekolah SMA BPI, Ketua BPI Expo, dan sejumlah pejabat di Yayasan BPI Bandung.

Selain menceritakan soal transformasi digital di sekolah, Yayasan BPI juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan Tribun Jabar, sebagai media yang memiliki dua platform media, cetak dan online.

Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Adi Sasono menyambut baik kolaborasi antara institusi pendidikan dengan media.

"Digital sesuatu yang tidak bisa dibendung. Meski koran Tribun Jabar masih kuat, digital pun terus kami kembangkan, termasuk video dengan adanya studio di Tribun Jabar," ujarnya. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved