Persib Bandung

PESAN Penting untuk Bobotoh dari Sekjen Viking Jelang Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Yoedi pun menambahkan, peristiwa kemarin di Stadion GBLA harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar kejadian semua tidak terulang di masa depan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Suporter Persib Badung atau bobotoh memenuhi tribun saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC, sebagai laga pamungkas babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022, dipastikan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat dengan status tanpa penonton.

Hal ini buntut dari tewasnya dua orang bobotoh di Stadion GBLA, di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Jumat lalu.

Menanggapi hal tersebut, Perdana Menteri atau Sekretaris Jendral Viking Persib Club (VPC), Yoedi Baduy mengatakan, seandainya dapat dihadiri penonton, pihaknya sudah sepakat dan memastikan tidak akan hadir ke stadion dalam laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC.

Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan bagi dia orang bobotoh yang meninggal dunia dalam insiden membludaknya penonton di Stadion GBLA beberapa hari lalu.

"Kalau dari Viking sendiri kemarin kita sepakat di pengurus, bahwa dalam suasana berduka dan untuk menghormati almarhum, kami (Viking) tidak akan hadir di stadion dulu, meskipun semisal keputusan pertandingan dapat dihadiri penonton," ujarnya saat ditemui di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Ia pun mengimbau, karena laga besok berstatus tanpa penonton, maka jangan ada bobotoh yang memaksakan diri untuk hadir. 

Yoedi pun mengajak, agar bobotoh Persib dapat tetap menyaksikan dan mendukung pertandingan Persib, dengan cara menggelar nonton bareng. 

Baca juga: BERITA Persib Pagi, Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC

"Jadi kami imbau ke seluruh bobotoh untuk tidak memaksakan hadir ke stadion, apalagi sudah ditetapkan bahwa besok pertandingan tanpa penonton."

"Jadi untuk pertandingan melawan Bhayangkara besok (nanti malam), kita nobar aja lah atau dukung dari rumah masing-masing," ucapnya.

Yoedi pun menambahkan, peristiwa kemarin di Stadion GBLA harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar kejadian semua tidak terulang di masa depan.

Ia pun mengaku, akan menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, termasuk mengimbau para bobotoh, agar tidak memaksakan diri datang ke stadion, terlebih jika tidak memiliki tiket pertandingan.

"Tentunya kejadian kemarin harus jadi pembelajaran buat semua pihak. Terlepas nanti kesiapan panitia pelaksana dapat lebih matang, namun euforia dan animo penonton sangat besar dan sangat sulit untuk dibatasi. Maka semua pihak harus sama-sama mengevaluasi, agar peristiwa kemarin tidak terulang lagi," katanya. (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved