Terangi Daerah 3T, PLN Beri Bantuan Pasang Listrik Gratis di Agrabinta

PLN dengan Dinas ESDM Jabar berikan bantuan pemasangan listrik dengan kapasitas 450 VA untuk 150 KK di Desa Mulyasari, Kec Agrabinta, Kab Cianjur

PLN dengan Dinas ESDM Jabar berikan bantuan pemasangan listrik dengan kapasitas 450 VA untuk 150 KK di Desa Mulyasari, Kec Agrabinta, Kab Cianjur 

TRIBUNJABAR.ID - PT PLN (Persero) terus berupaya menghadirkan listrik sampai ke pelosok negeri. Kali ini PLN bersinergi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan pemasangan listrik dengan kapasitas 450 VA untuk 150 KK di Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Muhammad Hermansyah, menyampaikan bahwa Desa Mulyasari Desa Mulyasari termasuk dalam daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang berjarak 108 km dari pusat kota Cianjur dan dapat ditempuh dalam waktu enam jam akibat kondisi medan yang cukup ekstrem. Bahkan beberapa tahun lalu untuk sampai ke beberapa desa di Kecamatan Agrabinta masih harus menyeberang menggunakan rakit.

“Kami berkomitmen untuk menenerangi seluruh pelosok wilayah Indonesia, khususnya Jawa Barat. Oleh karena itu, dengan didukung Dinas ESDM Pemprov Jabar, kami menyalurkan bantuan pemasangan listrik di Desa Agrabinta sebesar Rp. 161.500.000,” ujar Hermansyah.

Hermansyah juga berharap dengan adanya bantuan pemasangan listrik setrsebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa yang mayoritas warganya bertani dan berkebun.

Ditemui di Kantor Desa Mulyasari, Kepala Desa Mulyasari, Ade Rustandi pun menyampaikan apreasiasinya kepada PT PLN (Persero) dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat karena telah memberikan bantuan pemasangan listrik di desanya melalui program CSR.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan pemasangan listrik gratisnya. Semoga pemasangan listrik dapat berjalan lancar sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dan kesejahteraannya meningkat,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved